Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bupati Badrut Tamam Promosikan Sepatu Produk WUB

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mempromosikan sepatu sebagai salah satu produk program Wirausaha Baru (WUB) yang notanene satu dari lima program prioritas yang digagas.

Promosi tersebut disampaikan saat meresmikan Sekolah Tangguh di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bina Husada Pamekasan, Jl Dirgahayu, Pamekasan, Kamis (23/9/2021). Sekaligus peresmian tiga sekolah lainnya di wilayah setempat.

“Mohon izin untuk menunjukkan salah satu produk asli WUB Pamekasan, berupu sepatu dengan harga terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 75 ribu. Sepatu ini merupakan produk program WUB yang sudah mendapat fasilitas pelatihan dari pemerintah daerah,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pelatihan gratis kepada masyarakat melalui program Saputangan Biru atau yang akrab disebut WUB, dinilai tidak lepas dari jalinan kemitraan dan kerjasama dengan sejumlah instansi samping yang memberikan dukungan untuk mensukseskan program yang digagasnya.

“Melalui program ini, kami memberikan pelatihan gratis kepada masyarakat sesuai dengan jenis pelatihan yang diinginkan. Setelah pelatihan selesai, pemerintah daerah juga memherikan bantuan alat yang dananya bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibilty),” ungkapnya.

Selain pelatihan gratis dan bantuan alat produksi, pemkab Pamekasan juga memberikan bantuan modal melalui dana channeling dengan modal nol persen. “Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga menfasilitasi pemasaran produk WUB, baik online maupun offline,” jelasnya.

“Saat ini pasarnya sedang kita godok, termasuk untuk pemasaran offline sebentar lagi akan ada Wamira (Warung Milik Rakyat). Sedangkan untuk jualan online, kita juga tengah godok dengan bekerja sama dengan Kementerian Kominfo,” tegas bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan program WUB yang sudah berjalan sejak 2020, juga mampu memproduksi aneka kebutuhan masyarakat. Seperti sandal, sepatu, songkok, tas, sarung, makanan ringan dan produk-produk lainnya sesuai pelatihan yang dikehendaki masyarakat.

“Hal ini merupakan program nyata yang direalisasikan pemerintah kabupaten Pamekasan, orientasinya dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Sehingga juga berdampak pada sektor kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar