Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bumdesma Bende Mataram Bantu Ekonomi Masyarakat Gresik Pulih dari Pandemi Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Mulai surutnya kasus Covid-19 belakangan menjadi momentum untuk memulihkan kondisi terutama ekonomi. Masyarakat mulai bangkit dan berusaha agar ekonomi mereka membaik.

Kondisi ini menjadi inspirasi bagi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bundesma) Bende Mataram Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, untuk ambil bagian memperkuat ekonomi masyarakat. Bumdesma tersebut menggelar kordinasi bersama dengan kordinator pemanfaat simpan pinjam yang tersebar di 23 desa di wilayah Kecamatan Benjeng.

Ketua Dewan Penasehat Bumdesma Bende Mataram, Bayu Praharja Hadinata, mengatakan kegiatan ini merupakan acara pamungkas dari rangkaian kegiatan pembagian dana sosial.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan akhir dari rangkaian pembagian dana sosial Bumdesma Bende Mataram di Kecamatan Benjeng,” ujarnya, Jumat (22/04/2022).

Masih menurut Bayu, melalui kordinasi dan penguatan kerjasama dalam mengembangkan Bumdesma serta Bumdesa untuk menguatkan silahturahmi dengan kordinator pemanfaat simpan pinjam.

Dari rangkaian kegiatan itu semua, juga dilakukan pembagian dana sosial anak yatim piatu yang tinggal di Desa Munggugianti, Dermo dan Desa Bulurejo.

“Semoga rangkaian kegiatan ini memberikan dampak positif bagian kemajuan Bumdesma,” paparnya.

Sementara Sekretaris Penasehat Bumdesma Bende Mataram Diana Eviana menambahkan, ini bisa menjadi momentum kebersamaan dalam rangka mengembangkan Bumdesma demi penguatan ekonomi dan memberi manfaat bagi masyarakat Benjeng.

“Semoga menjadi momentum untuk kebersamaan dalam kerjasama Bumdesma, Pemdes dan Bumdesa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” pungkasnya. (dny/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar