Ekbis

Bulog Kediri Jamin Stok Beras Awal 2020 Aman

Kediri (beritajatim.com) — Perum Bulog Sub Divre Kediri memastikan ketersediaan beras aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat semester awal 2020 nanti. Saat ini di gudang bulog kediri stok beras tercatat mencapai 80.500 ton.

Jumlah ini mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, serta program pemerintah di Kabupaten dan Kota Kediri serta Kabupaten Nganjuk.

“Saat ini, stok beras tercatat mencapai 80.500 ton yang mampu untuk mengcover kebutuhan masyarakat di Kediri dan Nganjuk,” kata Mara Kamin Siregar, Kasub Divre Bulog Kediri.

Di tahun ini, Bulog telah menyiapkan sejumlah inovasi baru untuk meningkatkan serapan yang di tahun 2019 ini hanya tercapai 60 persen dengan sejumlah kendalanya. Bulog juga fokus pada penjualan dan penyaluran beras ke masyarakat.

Dua merk baru, Candi Mulyo dan Gunung Wilis juga akan dirilis untuk mencukupi kebutuhan pasar. Beras kemasan 5 kilogram ini akan dijual dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran.

Sementara Bulog bersama pihak pihak terkait berhasil memastikan harga pangan stabil, melalui gerakan operasi pasar. Bulog melihat tak ada gejolak di masyarakat. Seluruh harga dipastikan tak menyalahi harga eceran tertinggi. [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar