Ekbis

Bulog Banyuwangi Siap Tambah Operasi Pasar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Bulog Subdivre V Banyuwangi, David Susanto mengatakan, untuk menjaga stabilitas harga, pihaknya akan terus menggelar operasi pasar (OP) hingga menjelang Lebaran nanti. Saat ini, OP digelar di tiga titik bersama Dinas Peridustrian dan Perdagangan Banyuwangi.

“Operasi terus kita gelar keliling Banyuwangi. Selain juga tentative, kalau ada warga yang meminta untuk mengadakan pasar murah di arealnya, kita siap buka di sana,” katanya, Rabu (22/5/2019).

Khusus stok beras, di gudang Bulog saat ini ada 52 ribu ton beras. Jumlah ini, kata David, bisa mencukupi stok hingga enam bulan ke depan karena bulan Juni, Banyuwangi memasuki musim panen padi.

“Untuk beras dijual dengan harga Rp. 9.000 per kilogram. Bahkan di pasaran banyak ditemui harga beras di bawahnya. Kita juga ada stok komoditas lainnya yang cukup untuk kebutuhan Lebaran. Seperti gula pasir kita jual Rp 11 ribu, minyak goreng Rp. 10.500/liter, gula pasir Rp. 11.000/kg, tepung terigu Rp.8.500/kg,” pungkas David. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar