Ekbis

Bulan Ramadhan, SIG Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim

Secara simbolis, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan paket sembako dan santunan anak yatim. [Foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian dan juga komitmen untuk berbagi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbn (SIG) pabrik Tuban pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini kembali menyalurkan bantuan berupa belasan ribu paket sembako dan juga santunan anak yatim seperti tahun-tahun sebelumnya, Senin (26/4/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh SIG pabrik Tuban di kawasan komplek kantor SIG yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis dengan beberapa perwakilan saja mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dalam program SIG Ramadhan Berbagi itu perusahaan semen menyalurkan sebanyak 12.500 paket sembako untuk warga sekitar perusahaan dari beberapa desa yang ada. Bantuan paket sembako diberikan kepada warga masyarakat atau keluarga yang dinilai kurang mampu.

“Melalui kegiatan yang bertajuk SIG Ramadhan Berbagi ini, Semen Indonesia memperkuat komitmennya untuk berbagi di bulan Ramadan,” terang Subhan, EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam kesempatan tersebut.

Selain bantuan paket sembako, perusahaan semen milik BUMN tersebut pada bulan puasa tahun ini juga memberikan sebanyak 1.400 paket santunan anak yatim. Ribuan anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut juga berasal dari sejumlah desa ring satu pabrik semen tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli,” sambungnya setelah penyerahan bantuan paket sembako itu.
Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya. Sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga. Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera disituasi Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai.

“Pandemi Covid-19 ini sudah lewat satu tahun mewabah, sehingga sangat berdampak kepada masyarakat luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera. Untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusuk,” terang Subhan.

Sementara itu, tujuan dari kegiatan SIG Ramadhan Berbagi itu adalah untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya. Termasuk, melalui berbagai ini untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi COVID 19 dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan di Kabupaten Tuban.[mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar