Ekbis

Bulan Depan, Perhutani Bojonegoro Akan Terapkan New Normal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Bojonegoro mulai menyosialisasikan penerapan kehidupan normal baru atau new normal kepada internal dan mitra Perhutani, Sabtu (30/5/2020).

Administratur KPH Bojonegoro, Dewanto mengatakan, Perhutani tetap melaksanakan tugas dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga harus mampu beradaptasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerapan kondisi new normal akan mulai diterapkan Juni mendatang.

“Jaga jarak, gunakan alat pengaman diri seperti masker, baju lengan panjang dan kaos tangan bersepatu slop untuk petugas lapangan, tanggalkan pakaian yang kita gunakan cuci hingga bersih dengan sabun, jemur, setelah itu mandi bersih baru ganti pakaian, itu wajib dilakukan setiap habis beraktifitas di lapangan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru atau new normal di sarana publik stasiun MRT Jakarta, Selasa (26/5/2020) Foto: Sekretariat Presiden

Sosialisasi dalam kesiapan new normal dilakukan secara virtual bersama Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Oman Suherman. Dalam sosialisasi itu, Oman berpesan harus kompak lahir batin untuk membangun kerjasama yang baik dan bersatu agar pencapaian target pendapatan tercapai.

“Kita tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah maka kita harus mandiri mampu untuk membiayai dengan penghasilan kita termasuk gaji yang kita terima,” imbuhnya.

Rapat virtual dari Kepala Divisi Regional Jawa Timur untuk KPH Bojonegoro dihadiri Administratur, Wakil Administratur, Kepala Seksi dan Sub Seksi serta Asisten Perhutani sewilayah Perhutani KPH Bojonegoro dengan tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak (Social Distancing), menggunakan masker.

Tindak lanjut dari hasil rapat virtual dilakukan pembinaan mitra oleh segenap Asper, Kepala TPK, dan Kepala Seksi kepada mitra kerja Perhutani seperti, Lembaga Masyarakat Desa Hutan, Kelompok Tani, pekerja borong angkut, pungut daun kayu putih serta mitra lainya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar