Ekbis

Bulan Agustus 2019, 38 Lembaga di Tuban Terima Bantuan Semen

Tuban (beritajatim.com) – Sejak bulan Januari sampai dengan bulan Agustus 2019 ini, perusahaan semen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pabrik Tuban telah memberikan bantuan ribuan sak semen kepada berbagai lembaga yang ada di Kabupaten Tuban, Rabu (7/8/2019).

Terhitung, selama beberapa bulan terakhir ini pihak Semen Indonesia telah menyalurkan bantuan semen secara gratis itu sebanyak 6.030 sak.

Bantuan semen untuk berbagai lembaga, salah satunya adalah lembaga pendidikan itu merupakan bentuk dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk
Pabrik Tuban.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pada bulan Agustus 2019 ini pabrik semen yang ada di Kabupaten Tuban itu menyerahkan secara simbolis batuan kepada perwakilan penerima dari berbagai lembaga.

Dalam kegiatan itu, pihak semen menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 2.655 sak semen untuk 38 lembaga yang ada di sekitar operasi perusahaan.

“Bantuan semen ini rutin kita berikan kepada lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Tuban. Baik itu lembaga keagamaan, lembaga pendidikan,maupun lembaga yang lainnya untuk kepentingan masyarakat umum,” terang Siswanto, Tuban Community Development Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dari perusahan untuk mendukung kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, diharapkan perusahaan dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama masyarakat sekitar.

“Untuk jumlah bantuan sesuai dengan pengajuan dari masing-masing lembaga maupun instansi penerima yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi efektivitasnya, dan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Kita berharap masyarakat dapat benar-benar merasakan nilai manfaat keberadaan perusahaan ini di wilayahnya,” lanjutnya.

Sementara itu, M Miftahurrohman,salah satu penerima bantuan semen dari MTS Alhidayah, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa semen. Pasalnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam pembangunan musholla di lembaga yang dipimpinnya.

Menurutnya, program-progam yang dijalankan Semen Indonesia banyak yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Dan diharapkan perusahaan dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk kebaikan bersama.

“Mudah-mudahan Semen Indonesia ini mampu menjadi pelopor kebaikan, dan ini dapat ditiru oleh perusahaan yang lain,” ujar Miftahurrohman, setelah kegiatan penyerahan bantuan semen tersebut.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar