Ekbis

BPF Malang Catat Kenaikan Investasi Berkat Biden Effect

Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri Phung.

Malang (beritajatim.com) – PT. Best Profit Futures (BPF) Malang mencatat kenaikan investasi atau peningkatan nasabah setelah Joe Biden meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS). Biden Effect membuat harga emas menjadi tinggi sekitar 1.953 dolar per-troy ons hingga 1.964 dollar per-troy ons.

Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri Phung mengatakan, pergerakan harga emas jelang Pilpres AS yang melonjak naik. Mendorong banyak investor menempatkan dananya di emas. Hingga Oktober 2020, BPF Malang juga mengalami peningkatan volume transaksi akibat dampak dari Pilpres AS 2020. Peningkatan volume transaksi mencapai 82.462 lot.

“Ini (Pilpres AS) menimbulkan tumbuhnya nasabah baru kami sebanyak 215 orang atau meningkat dari tahun lalu sebesar 53,57 persen. Kalau peningkatan volume transaksi, secara Year on Year (YoY) angka volume transaksi meningkat sebanyak 98,82 persen,” kata Andri, Kamis (12/11/2020).

Andri mengungkapkan, secara Nasional di bulan Oktober BPF berhasil menduduki peringkat pertama kategori transaksi bilateral dalam 10 pialang teraktif yang dirilis secara bulanan oleh PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (persero). Dengan prestasi ini BPF didaulat sebagai pialang terbaik dan terpercaya.

Namun, pasca diumumkannya kemenangan Joe Biden pada Pilpres AS 2020, Andri memprediksi harga emas akan mengalami fluktuasi sehingga ia mengingatkan kepada para investor untuk lebih berhati-hati. Kondisi ini akan terus terjadi sebelum ditetapkannya Joe Biden sebagai Presiden AS secara resmi.

“Meski harga emas fluktuatif, kami prediksi komoditas ini akan mengalami kenaikan harga menyusul momen perayaan Diwali (musim nikah di India) hingga Perayaan Imlek 2021. Karena saat musim nikah itu kan membutuhkan emas untuk akadnya. Apalagi di India penduduknya merupakan salah satu terbesar di dunia. Begitu juga dengan Imlek, untuk ritual angpao,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar