Ekbis

Bosch Buka Fasilitas Inovatif Di Kantor Cabang Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global berhasil mengumpulkan penjualan hingga Rp 1,6 triliun sepanjang tahun 2018 lalu di Indonesia. Sadar dengan besarnya potensi pasar Indonesia, Bosch pun semakin memperkuat jaringan dengan membuka kantor cabang baru di Surabaya.

Kantor cabang ini tak sekadar kantor biasa tetapi juga dilengkapi fasilitas inovasi milik Bosch dan manajemen Bosch mengklaim jika fasilitas inovasi yang mereka hadirkan di Surabaya ini adalah fasilitas Inovasi terlengkap yang pernah mereka punyai di Asean saat ini.

“Kami yakin pasar Indonesia Timur akan terus berkembang kedepannya dan kami memulainya dengan membuat kantor cabang sekaligus inovasi experience kami di jantung kota Surabaya ini,” jelas Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia, saat pembukaan kantor cabang Bosch di Jl Diponegoro Surabaya, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, dibangunnya kantor cabang yang memiliki coworking space serta berbagai produk experience terbaru milik Bosch ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan
akademisi, mahasiswa, dan komunitas digital. Kantor cabang berkonsep baru ini dihadirkan untuk memenuhi tiga tujuan utama.

Pertama, sebagai tempat karyawan Bosch bekerja dan memberi dukungan kepada para mitra dealer. Kedua, sebagai sentra pengalaman, yaitu tempat para pelanggan untuk bisa melihat, merasakan dan mencoba ragam produk dan solusi Bosch, mulai mobility
solutions, industrial technology, consumer goods hingga energy and building technology.

“Terakhir, sebagai sentra inovasi untuk membimbing kalangan muda kreatif dan inovatif Indonesia serta mendukung mereka untuk mewujudkan gagasan menjadi solusi di masa
depan. Sebagai pemimpin di bidang inovasi, Bosch bertekad untuk membangun perubahan di pasar, baik di bidang teknologi maupun bisnis, dan mempertahankan fokus strategis kami pada bidang konektivitas,” ungkap Andrew didamping oleh Martin Hayes, President Director of Bosch in South East Asia, Dra. Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya. Dr Zainal Arief, ST. MT, Direktur Elektronik PENS, dan Prof. Dr. Ketut Buda Artana, ST. M.Sc., Wakil Rektor ITS, dalam pembukaan kantor cabang berkonsep baru ini.

Ditambahkan Indonesia saat ini telah menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi internet terbesar dan
terpesat di Asia Tenggara, didukung lingkungan yang sangat didominasi oleh
penggunaan ponsel cerdas dan lebih dari 140 juta internet user.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar