Ekbis

BNI Syariah Bikin Platform Sekolah Pintar Sasar Sekolah dan Ponpes

Branch Manager BNI Syariah Malang, Zaenal Arifin.

Malang(beritajatim.com) – BNI Syariah meluncurkan platform pengelolaan keuangan dengan nama Platform Sekolah Pintar. BNI Syariah bekerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia, platform ini diharapkan bisa menjadi solusi pengelolaan keuangan di bidang pendidikan.

“Teknologi kartu (host to host) dalam platform ini menggunakan virtual account sehingga bisa mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan. Selain itu informasi yang diberikan juga lebih mudah diakses,” kata Branch Manager BNI Syariah Malang, Zaenal Arifin.

Zaenal mengatakan, platform inu dibuat untuk memudahkan uang saku siswa yang belum dikelola dengan baik, ini menjadi persoalan utama bagi sekolah maupun pondok pesantren. Dengan platform ini diharapkan bisa menghindari potensi dari permasalahan tersebut.

“Platform Sekolah Pintar memberikan fitur yang mempermudah kegiatan dan pemantauan transaksi keuangan melalui sistem yang terintegrasi dengan virtual account BNI Syariah. Beberapa fitur yang ada Platform Sekolah Pintar ini diantaranya fitur Kartu Jajan untuk jajan di kantin. Fitur Student Payment Platform (SPP) untuk pembayaran iuran sekolah melalui perbankan, dan fitur Portal Informasi Sekolah (PIS) yang mampu memberikan informasi absensi siswa, berita tentang sekolah, dan kalender pendidikan,” papar Zaenal.

Sementara itu, Founding Head BNI Syariah Cabang Malang, Lailatus Saidah kerjasama BNI Syariah dengan Platform Sekolah Pintar merupakan dukungan nyata BNI Syariah terhadap kemajuan dunia Pendidikan di Indonesia. Fitur dan fasilitas dalam platform ini akan memudahkan para siswa, guru dan pegawai sekolah dalam memanfaatkan produk dan jasa BNI Syariah.

“Di Malang sudah ada tiga dan sedang proses empat. Tahun 2020 ini target kami 50 lembaga pendidikan, sementara Kampus baru satu di Malang, yakni Universitas Raden Rahmat. Dengan PSP ini orangtua juga bisa memantau aktivitas putra-putrinya,” tandasnya.

Lalilatus menyebut, bisnis dari pengelolaan keuangan dunia pendidikan memiliki potensi yang besar. Dari Platform Sekolah Pintar untuk tahap awal, BNI Syariah berharap potensi bisnis berupa cash manajemen dan payroll yang berasal dari nasabah dan calon nasabah. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar