Ekbis

BKMS JIIPE Bagikan Hewan Kurban ke Warga Ring Satu

Gresik (beritajatim.com) – PT Berlah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengelola kawasan Industrial Java Integreted Industrial Port and Estate, atau JIIPE membagikan hewan kurban ke warga ring satu.

Penyaluran hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekitar perusahaan JIIPE.

Ada sebanyak 23 ekor hewan kurban yang didistribusikan ke delapan desa. Meliputi Desa Manyarejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun, Desa Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, dan Watuagung.

“Kegiatan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) JIIPE yang dilaksanakan rutin setiap tahun,” kata Manager Community Development PT BKMS Mifti Haris, Kamis (30/07/2020).

Ia menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H perusahaan dan karyawan yang ingin berbagi kepada masyarakat disekitar Kawasan JIIPE. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur. Sebab, selama pandemi Covid-19 perusahan dapat bertahan dan bisa melewati masa sulit.

“Setiap tahunnya proposal yang masuk ke perusahaan cukup banyak menjelang pelaksanaan ibadah kurban baik dari panitia masjid, mushola. Pemerintahan desa serta lembaga sosial lainnya,” tambahnya.

Dari sekian proposal itu kata Mifti, perusahannya belum dapat memenuhi setiap proposal yang masuk. Sehingga, lebih memprioritaskan masyarakat di lingkungan sekitar kawasan dulu.

Sementara Humas PT BMS Hasbi As Siddiqi menyatakan pemberian bantuan hewan kurban ini juga untuk mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat sekitar dengan kawasan JIIPE.

“Tahun mendatang kami akan menghimbau tenant-tenant yang beroperasi di Kawasan Industri JIIPE dapat bekerjasama dan bersinergi dalam melakukan kegiatan CSR bersama. Sehingga, lebih berkontribusi memberi manfaat kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar