Ekbis

BKMS Gresik Bagi-Bagi Beasiswa Siswa Berprestasi di 6 Desa

Gresik (beritajatim.com)– PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), selaku pengelolah JIIPE. Tahun ini membagi-bagikan beasiswa berprestasi di enam desa, Kecamatan Manyar, Gresik. Keenam desa yang dimaksud antara lain, Desa Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun, Manyarejo, Banyuwangi, Karangrejo, dan Desa Kramat.

Kegiatan yang dikemas melalui CSR peduli pendidikan tersebut, memberikan bantuan kepada 50 siswa mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Bantuan yang berupa biaya uang untuk biaya SPP, dan perlengkapan selama satu tahun.

Henri Handoko, Direktur PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) menuturkan, beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya di bidang pendidikan.

“Harapan kami bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat, dan yang terpenting lagi adik-adik dapat termotivasi untuk belajar lebih giat agar sukses meraih cita-citanya,” ujarnya, Jumat (06/09/2019).

Lebih lanjut Henri mengatakan, CSR peduli pendidikan ini juga merupakan bentuk kontribusi perusahan dalam turut membantu program pemerintah. Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju.

“Kenapa kami memberikan beasiswa berprestasi. Tujuannya tidak lain siswa yang berprestasi ini memberikan sumbangsih pemikiran kemajuan Kabupaten Gresik. Pasalnya, sudah banyak investor yang menanamkan modalnya di JIIPE,” imbuhnya.

Ia menambahkan, melalui bantuan beasiswa ini juga untuk mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat industri dengan masyarakat sekitar kawasan. Sehingga, dengan dukungan semua pihak. Pembangunan kawasan industri JIIPE dapat cepat terlaksana dan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional Gresik. Khususnya, masyarakat sekitar Kawasan JIIPE. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar