Ekbis

Biznet Gio Luncurkan NEO Web untuk Menyasar Transformasi Digital UMKM

Surabaya (beritajatim.com) – Demi membantu UMKM tumbuh dan memiliki website terjangkau dengan pusat data yang terjamin PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio) meluncurkan Neo Web dengan harga berlangganan mulai dari RP 10 ribu.

Anak perusahaan Biznet yang fokus bergerak di bidang layanan Komputasi Awan (Cloud Computing) dan Pusat Data (Data Center) ini meluncurkan layanan Neo Web sebagai sebuah platform infrastruktur situs web yang terjangkau yang dapat digunakan oleh UMKM untuk memperkenalkan produk dan layanannya, serta dapat pula digunakan oleh individual yang ingin mempunyai presence di Internet.

Sejak peluncurannya pada bulan Februari 2021, terhitung lebih dari 20,000 pelanggan baru yang telah memakai ragam layanan NEO WEB yang terdiri dari Neo Web Hosting, NEO Dedicated Hosting, NEO Domain, NEO DNS hingga NEO Web Space yang merupakan layanan pembuatan web secara mandiri dengan model Graphical User Interface serta Drag & Drop.

Bandrol harga Neo Web sendiri dimulai dari Rp 10 ribu per tahun untuk layanan Neo Domain mulai Rp 20 ribu per bulan untuk layanan NEO Web Hosting. Walapun dengan harga terjangkau, pada layanan NEO Web Hosting, pelanggan sudah mendapatkan nama domain, space yang besar untuk meletakkan situs web hingga sertifikat Secure Socket
Layer (SSL).

“Kami ingin menghadirkan infrastruktur terintegrasi bagi UMKM dengan berbagai layanan yang lengkap dalam sebuah ekosistem. Tentunya, selain performa dan kecepatan, diperlukan rasa aman pada diri pelanggan meletakkan datanya pada Biznet Gio. Semua data tersimpan di dalam negeri dan dikelola dengan standar manajemen keamanan terlengkap,” ujar CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto.

Menurut Dondy pihaknya terus melakukan pengembangan pada pusat data ketiga yang terpusat dj Banten dan pihaknya berupaya mengembangkan komputasi awan lokal yang dapat bersaing dengan pemain-pemain luar yang mulai berdatangan di Indonesia dengan terus menghadirkan layanan dan fitur yang sesuai dengan standar industri.

‘Upaya ini juga merupakan dukungan bagi percepatan transformasi digital hingga ke pelosok Indonesia. Hadirnya pusat data ketiga ini juga menjadi kunci penting bagi peningkatan kapasitas layanan dari 2 pusat data Biznet Gio sebelumnya yang berada di Jakarta (MidPlaza) dan Jawa Barat (Technovillage, Cimanggis),” tuturnya.

Selain menjadi penyedia layanan komputasi awan lokal pertama yang memiliki pusat data di 3 lokasi yang berbeda, keunggulan lain yang diusung oleh Biznet Gio adalah konektivitas antar pusat data melalui jaringan tertutup (private network) sebesar 10 Gbps tanpa melewati jaringan Internet, yang diberikan tanpa biaya tambahan ataupun instalasi tambahan kepada pelanggan yang menggunakan.

Dari sisi keamanan, Biznet Gio juga telah mengantongi sertifikasi SOC Type II pada awal Maret 2021 ini melalui proses tahapan audit dari Lembaga AICPA (American Institute of Certified Public Accountants) yang menyatakan bahwa Biznet Gio telah menerapkan aspek trust service categories untuk privasi dan keamanan pelanggan pada layanan komputasi awan yang ditawarkan.

Sertifikasi ini melengkapi sertifikasi ISO 27001 dan PCI-DSS yang telah dimiliki Biznet Gio sebelumnya, menjadikan Biznet Gio sebagai penyedia layanan komputasi awan lokal pertama yang
memiliki 3 sertifikasi keamanan sekaligus. [rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar