Ekbis

Bisnis Properti The Kalindra Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan properti The Kalindra tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Malang (beritajatim.com) – Salah satu pengembang atau pelaku bisnis properti The Kalindra Malang mengaku usaha yang mereka geluti tetap berjalan meski dalam situasi ekonomi tidak mudah akibat pandemi Covid-19. Pembangunan Town House tetap berjalan. Lokasinya, berada di satu kawasan dengan Apartemen Kalindra dan Aston City Hotel di Jalan Ahmad Yani Utara No. 10 Kota Malang.

Executive Manager Marketing The Kalindra, Ferdinando Redha Asmana mengatakan, pembangunan terus dilanjutkan karena user atau pembeli juga telah menanti. Untuk town house mereka menjamin telah memiliki surat hak milik serta dilengkapi dengan berbagai fasiltas ala smart house seperti CCTV. Sehingga menarik pembeli untuk berinvestasi atau membelanjakan uangnya untuk rumah.

“Biarpun ada Covid-19, kita tetap ada progress pembangunan. Saat ini kita bahkan sudah pembangunan Town House Kayana type 100. Town house ini mengakomodasi beberapa fungsi, seperti pusat belanja, wisata hingga pendidikan,” kata Ferdinando, Senin (22/6/2020).

Ferdinando mengatakan, untuk kluster paling diminati adalah type Kalingga. Type ini akan dibangun massal pada Agustus mendatang. Kemudian mereka juga baru saja menyelesaikan pembangunan gate atau pintu masuk The Kalindra. Gate didesain sebaik mungkin, dan diklaim akan menjadi ikon baru di Malang.

“Selanjutnya bulan Agustus nanti akan dibangun massal type 57 atau type Kalingga karena pematangan lahan sudah selesai. Kita juga baru selesai pembangunan gate untuk Kalindra. Nanti ini menjadi ikonnya Kalindra dan akan menjadi ikon baru di Malang,” ujar Ferdinando.

Sementara itu untuk pembangunan Apartemen Kalindra dan Aston City Hotel, tahun depan ditargetkan sudah mulai ground breaking. Perizinan untuk dua pembangunan itu telah masuk ke Pemerintah Kota Malang. Menurutnya, izin mendirikan bangunan (IMB) harusnya keluar pada Juli 2020. Namun, IMB harus mundur karena terdampak Covid-19.

“Sesuai dengan timeline schedule kita, tahun depan sudah mulai mulai pembangunan karena perijinan sudah masuk di Pemkot. Mungkin kita targetkan IMB tahun ini keluar, karena harusnya kalau tidak ada Covid-19 target kita Juli ini IMB sudah keluar,” tandas Ferdinando. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar