Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bidik Kelas Premium Bee Jay Seafoods Ekspansi ke Malang

Bee Jay Seafoods ekspansi ke Malang kejar pasar premium.

Malang (beritajatim.com) – Perusahaan kuliner asal Probolinggo Bee Jay Seafoods melakukan ekspansi bisnis ke Malang. Mereka membuka gerai di Jalan Danau Limboto, Sawojajar, Kota Malang. Daerah ini dianggap memiliki pangsa pasar kelas premium sehingga mereka membuka gerai di Malang.

Direktur Operasional CV Bee Jay Seafoods, Juda Mangitung mengatakan, Malang merupakan gerai ketiga mereka setelah Probolinggo dan Surabaya. Kota Malang dipilih karena merupakan daerah terbesar kedua di Jatim.

“Malang dipilih, karena secara penguasaan, Malang merupakan kota strategis banyak mahasiswa dan pendatang disini. Kami sejak 2004 itu ekspor, dan baru 2020 ini kami fokus ke pasar lokal,” kata Juda, Jumat, 24 Desember 2021.

Juda menuturkan, bahwa produk Bee Jay Seafoods semuanya murni dari olahan ikan laut jenis kakap. Produk yang dijual adalah Gyoza, Samosa, Nugget, Siomay, Kaki Naga, Tempura, Pangsit, Crispy Batter, Otak-otak dan olahan ikan laut lainnya.

“Produk kami ini pure dari daging ikan laut. Karena konsen kami ke kesehatan, mutu dan kualitas. Maka dari itu, target market kami adalah untuk pasar menengah ke atas. Kita jualnya kemasan 250 gram dengan harga Rp18 ribu hingga Rp25 ribu, lalu kemasan 500 gram dengan harga Rp30 hingga Rp36 ribu,” ujar Juda.

Juda menuturkan bahwa produk olahan ikan yang mereka produksi memanfaatkan potongan daging ikan sisa kemasan filet yang dikirim ekspor. Tujuan ekspornya adalah Australia dan Malaysia. Dimana daging ikan yang dikirim semuanya premium. Sehingga potongan daging sisa filet dimanfaatkan menjadi produk Bee Jay Seafoods forzen.

“Nilai ekspor kita satu tahun sampai Rp55 milyar. Ikan diambil di tangkapan laut, ikan-ikan demersal yang hidup di dasar sungai, kakap, kerapu, dari nelayan probolinggo. 1.200 ton per tahun. Daging sisa filet inilah yang dimanfaatkan,” tandasnya. (luc/kun)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar