Iklan Banner Sukun
Ekbis

BI Bersama BNI Cabang Kediri Sosialisasi Perluasan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai 2019

Kediri (beritajatim.com) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Kantor Cabang Kediri menggelar sosialisasi Perluasan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai 2019 di Hotel Grand Surya Kota Kediri, pada Selasa (6/8/2019). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Bank Indonesia Kediri, BNI KC Kediri, Dinsos Kabupaten Kediri, Agen46 Penyalur Bansos, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Kasi Kesos Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

“Sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi kita semua, untuk lebih meningkatkan komunikasi dan silaturahmi baik himbara, pendamping, agen penyalur ataupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agar setiap permasalahan yang terjadi di lapangan dapat dengan cepat teratasi,” terang Suharsono, selaku PLT Kepala Dinsos Kabupaten Kediri.

Selain PLT Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, hadir pula Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Musni Hardi Kasuma Atmaja dan Pemimpin BNI Kantor Cabang Kediri Yari Yudho Purwanto. Keduanya juga memaparkan hal yang sama yakni, Program BPNT yang sesuai dengan arahan Presiden Indonesia Joko Widodo. Dimana, setiap bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non-tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk kemudahan mengontrol, memantau, dan mengurangi penyimpangan.

Penggunaan sistem perbankan dengan memanfaatkan keuangan digital, dimaksudkan untuk memperluas keuangan inklusif. Penggunaan beragam kartu dalam menyalurkan dana bansos tersebut supaya dapat diintegrasikan dalam satu kartu.

Selain sosialisasi, acara tersebut juga disisipi dengan presentasi materi keagenan Agen46. Tujuannya agar agen penyalur bansos mempunyai transaksi yang variatif dengan fee yang menarik dan tidak berkutat dengan transaksi bansos saja. Acara yang berlangsung di ruang Tegowangi Hotel Grand Surya Kediri itu juga diwarnai pembagian puluhan doorprize dan grandprize untuk para peserta. [nng/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar