Ekbis

BFI Berikan Tes Kesehatan Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – BFI Srikandi, sebuah program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia dari BFI Menggelar pemeriksaan kesehatan gratis khusus perempuan.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran ibu rumah tangga dan wanita terhadap pemeriksaan kesehatan sejak dini. Tak hanya pemeriksaan kesehatan gratis saja yang digelar, tetapi peserta pemeriksaan kesehatan juga diajak menari Zumba untuk membiasakan olahraga dan hidup sehat bagi wanita.

“Setiap pekan kami selalu melakukan kegiatan sosial dan kali ini program mingguan BFI Srikandi di kota Surabaya berupa tes kesehatan dan Zumba bersama untuk membantu individu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan individu dan masyarakat. Selain mempromosikan hidup sehat, program ini juga dijadikan sebagai media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya prilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat,” ungkap Hasan Asyari selaku Branch Manager cabang Surabaya 4 BFI.

Dikatakan BFI Srikandi hadir untuk menciptakan kesempatan atau akses keuangan bagi perempuan Indonesia, yang dimana diharapkan nantinya mampu menumbuhkan dan menciptakan kemandirian ekonomi pada perempuan Indonesia. Karena kemandirian ekonomi menjadi bagian elemen yang juga penting dalam upaya terciptanya kedaulatan dan kesetaraan bagi perempuan.

“Antusias warga membuat acara sukses dan semarak. Dan setiap minggu kami terus melakukan kegiatan serupa, hanya saja kadang jenis kegiatannya berbeda,” tandasnya. [rea/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar