Ekbis

Bersepeda Jakarta – Surabaya, Karyawan Hotel Ini Emban Misi Sosial

Surabaya (beritajatim.com) – Pertama kalinya momen bersepeda keliling Jawa dipadukan dengan aksi sosial di beberapa sekolah. Salah satunya yang dilakukan oleh puluhan karyawan Shangrila hotels Jakarta yang berkolaborasi dengan Shangrila Surabaya mengadakan acara coast to coast mulai 5 hingga 8 Desember 2019.

Bertujuan melakukan misi sosial bagi komunitar sekitar, selama 4 hari tim dari Jakarta akan bersepeda sejauh 366 kilometer dari Jakarta melewati rute Pemanukan dan Cirebon, sedangkan tim dari Surabaya akan melalui rute sejauh 395,6 kilometer melaluo Cepu dan Semarang.

Kedua tim ini akan bertemu di Pekalongan, dan selama di kota ini kedua tim Jakarta dan Surabaya ini akan mengunjungi beberapa sekolah. Di antaranya sDN Baureno 1 Bojonegoro, SDN 3 Mijen Demak, SDN Sidorejo 1 Batang, dan SD Baitussalam 2 Pekalongan.

“Bukan hanya bersepeda kita akan melakikan aksi sosial di beberapa titik sekolah, pihaknya akan memberikan edukasi kepada para siswa mengenai kesadaran akan bahaya penggunaan kantong plastik sekali pakai,” ucap Jonathan Reynols, General Manager Shangri-la Hotel, Surabaya, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Jonathan, bukan hanya memberikan educasi kepada para siswa, pihal hotel berbintang lima ini pun akan memberikan bantuan berupa botol minum dan tempat makan yang dibagikan kepada para siswa.

“Kami berharap agar kegiatan educasi ini tidak hanya berupa teori saja namun juga memberikan contoh nyata mengenai bagaimana mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu para karyawan hotel ini di hari terakhir akan melakukan penanaman mangrove di wisata Mangrove Pekalongan. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar