Ekbis

Bersama Walikota Madiun, Pertamina Bagikan Masker ke Masyarakat

Madiun (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kota Madiun dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan pemakaian masker di segala macam aktivitas. Pada hari ini (9/10/2020) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Fuel Terminal (FT) Madiun bersama dengan Pemerintah Kota Madiun melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kota Madiun, khususnya yang berada di daerah padat penduduk dan fasilitas umum, seperti pasar, mall, dan sarana olahraga.

Fuel Terminal Manager Madiun, Yuri Ristanto bersama dengan Walikota Madiun, Maidi melakukan pemberian masker tersebut di 3 lokasi, yaitu Kelurahan Pilangbango, Kelurahan Taman, dan Kelurahan Gedongan. Pemberian masker ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini juga merupakan sebuah simbol, bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas di luar maupun dalam ruang,” kata Yuri.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Dalam regulasi yang ditetapkan oleh Gubernur Khofifah sejak 4 September dan diundangkan 7 September lalu itu dijelaskan tentang kewajiban bagi perorangan untuk menggunakan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu.

Selain itu wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sebanyak 5.000 pcs masker kain diberikan oleh Maidi dan Yuri pada kesempatan tersebut. Maidi menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina atas kepeduliannya dalam menanggulangi Covid-19 khususnya di wilayah Madiun.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyakarat Madiun khususnya serta dapat menghentikan laju penyebaran COVID-19 di Kota Madiun, selain itu Masker tersebut hari ini dibagikan bersamaan dengan pembagian sembako di tiga Kelurahan. Jadi masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya dan terbantu” ujarnya.

Sementara itu Yuri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan tanggung jawab dan kontribusi terhadap masyarakat dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Madiun.

“Dengan bantuan 5.000 masker ini, diharapkan dapat mewujudkan kebiasaan baru bagi masyarakat Madiun tentang pentingnya kesadaran penggunaan masker untuk mengurangi risiko terpapar virus Covid-19,” tutup Yuri.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar