Ekbis

Berkah WFH, Pelanggan Biznet Naik 30 Persen

Surabaya (beritajatim.com) РPandemi Covid-19 memang membuat ekonomi terpuruk, namun sektor bisnis kesehatan dan telekomunikasi dan internet agaknya sedang naik daun. Suka dan tidak suka Work From Home (WFH)  atau bekerja dari rumah pun membutuhkan jaringan internet.
Salah satu perusahaan yang cukup terkerek naik penjualannya layanannya adalah penyedia layanan internet Biznet yang mencatat pertumbuhan pelanggan maupun penggunaan layanan mereka naik 20 persen hingga 30 persen.
Menurut Ari Widianingsih, Marketing Manager East Biznet, kenaikan tertinggi justru dari pelanggan rumah tangga atau ritel. Sedangkan pelanggan korporasi yang selama ini menjadi andalan mereka staknan, sebab banyak pekerjaan yang dilakukan di rumah.
“Jumlah pelanggan ritel kami cukup banyak bertambahnya. Untuk semakin menarik pelanggan ritel kami melakukan berbagai promosi. Seperti biaya pemasangan instalasi baru dari Rp 750 ribu diturunkan menjadi Rp 100 ribu saja. Belum lagi relaksasi pembayaran tagihan, bagi yang membayar 3 bulan didepan akan diberikan layanan 4 bulan, begitu seterusnya,” papar Ari.
Meskipun pelanggan mereka meningkat tetapi Biznet justru mengurangi konektifitas WiFi gratis mereka di temoat umum. Dari awalnya 2.000 titik WiFi menjadi 700 titik hotspot saja. Alasannya kebanyakan hotspot mereka ada di sekolah dan kampus.
“Sementara saat ini seluruh lembaga pendidikan di tutup dan PSBB dilakukan diberbagai wilayah. Namun kami masih menyisakan 700 hotspot di wilayah tertentu terutama di rumah sakit,” tandasnya.[rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar