Iklan Banner Sukun
Ekbis

Berkah HUT ke-77 RI, Perajin Tiang Bendera di Lamongan Banjir Pesanan

Perajin tiang bendera asal Lamongan, Hadi, saat menjalani aktivitasnya.

Lamongan (beritajatim.com) – HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini tak hanya memberikan semangat baru, namun juga berkah bagi kebanyakan orang, tak terkecuali para perajin tiang bendera di Kabupaten Lamongan.

Pasalnya, di momen kemerdekaan ini mereka dibanjiri pesanan dari konsumen. Sehingga keuntungan yang mereka dapatkan pun berlipat ganda jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Salah satu perajin tiang bendera yang mendapat berkah itu adalah Hadi, warga Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan. Menurutnya, memasuki bulan Agustus ini pesanan yang ia terima membludak. “Sejak 4 hari awal bulan Agustus, pesanan sudah mencapai 60 tiang, itupun belum yang terjual eceran. Alhamdulillah mas,” ungkap Hadi, Kamis (4/7/2022).


Hadi merasa bersyukur. Mengingat, setelah 2 tahun terakhir usahanya terdampak pandemi Covid-19, kini telah bergeliat kembali. Mengenai tarif atau harga tiang bendera yang ia patok, Hadi menjelaskan bahwa harganya cukup variatif dan menyesuaikan barang yang diminta oleh pemesan.

Untuk yang berbahan besi pipa, lanjut Hadi, biasanya ia memasang tarif Rp120 ribu. Meski begitu, tak jarang pula ada pemesan yang minta dibuatkan dengan bahan stainless dengan beraneka ragam model atau bentuk. “Kalau pakai bahan stainless ya lebih mahal sedikit. Sedangkan kalau disertai pengikat tali dengan standar tinggi tiang 3,5 meter biasanya harga Rp135 ribu,” katanya.

Lebih lanjut Hadi menuturkan, selain melayani pemesanan pihaknya juga melayani jasa antar tiang ke para pemesan atau pembeli. “Jika di area kota Lamongan gratis antar. Tapi kalau luar kawasan kota ya menyesuaikan jaraknya,” tutupnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar