Iklan Banner Sukun
Ekbis

Berdayakan Masyarakat Sekitar Pelabuhan Program CSR Pelindo Terminal Petikemas Raih Apresiasi

Surabaya (beritajatim.com) – Komitmen untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan yang berada di sekitar pelabuhan menjadi perhatian serius bagi PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) dan grup usaha. Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary SPTP Widyaswendra sesaat setelah menerima penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) y2022, Rabu (9/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, SPTP menerima penghargaan CSR meliputi kategori Best Workplace Environment, Best Program in Education of Scholarship Category, dan The Most Excellence CSR Company 2022. Selain penghargaan tersebut, Direktur SDM SPTP ditetapkan sebagai penerima penghargaan The Best Leadership Focus on CSR Program.

“Penghargaan ini menjadi motivasi perseroan untuk terus berkarya, meningkatkan program-program CSR kami untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata Widyaswendra.

Lebih lanjut, Widyaswendra menyebutkan bahwa program CSR yang dilakukan oleh SPTP mencakup seluruh wilayah kerja perseroan yang ada di seluruh Indonesia. Pelaksanaan CSR dilakukan di 15 terminal dan 7 anak perusahaan yang menjadi bagian dari perseroan.

“Dalam menyusun program CSR kami senantiasa berpedoman pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah ditetapkan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sebagai induk usaha dari SPTP,” lanjutnya.

Dewan Juri ICEA 2022 Martani Husein mengatakan penghargaan ini diberikan bagi para pelaku CSR yang terus memberikan perhatian bagi lingkungan khususnya dalam masa pandemi Covid-19. Dia menyebut penghargaan penting diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan. Kebangkitan sosial ekonomi Indonesia dalam masa pandemi Covid-19 tak lepas dari peran CSR yang dilakukan oleh berbagai institusi.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang beragam bagi masyarakat, kehadiran CSR menjadi salah satu bagian dari gambaran bangsa kita yang senantiasa bergotong royong dalam menghadapi suatu permasalahan, yang menjadikan kita bangkit bersama,” ungkap Guru Besar Universitas Indonesia tersebut.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar