Ekbis

Berbagi Keberkahan di SPBU, Pertamina Siapkan Takjil Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Mengajak seluruh mitra Pengelola SPBU yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Pertamina bagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan 1441 H. Mengedepankan semangat agar dapat memberikan manfaat bagi sesama, program berbagi takjil ini diselenggarakan di seluruh SPBU di Jawa Timur.

Sebanyak 10.000 paket takjil akan dibagikan setiap hari melalui 400 lokasi SPBU yang tersebar di wilayah Jawa Timur. “Saat yang paling baik untuk berbagi kepada sesama, saat pandemi ini, walaupun sudah memasuki Bulan Ramadhan masih banyak saudara kita yang terpaksa harus tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Pertamina turut menemani pada saat berbuka puasa dengan membagikan takjil di SPBU,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Rustam Aji.

Program berbagi ini mulai dilaksanakan semenjak tanggal 30 April dan direncanakan akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 Mei 2020. Rustam menambahkan, untuk tata cara pembagian takjil di SPBU juga akan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan jarak minimum (physical distancing). “Petugas layanan di SPBU sudah dilengkapi dengan face shield, masker dan sarung tangan, ini bentuk penyesuaian Standard Operational Procedure (SOP) yang kami lakukan, dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” tambah Rustam.

Selain itu, ada bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dari Pertamina. Ramadhan Cashback #BerkahDiRumah melalui aplikasi MyPertamina. Rustam menjelaskan, Ramadhan Cashback 30 (tiga puluh) persen #BerkahDiRumah MyPertamina merupakan program loyalty yang diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina dengan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi My Pertamina yang terkoneksi dengan LinkAja berupa cashback saldo.

Cashback saldo yang didapatkan yaitu sebesar 30 (tiga puluh) persen atau maksimal sebesar Rp. 20.000,- hanya untuk satu kali transaksi perhari selama periode program dari tanggal 27 April sampai dengan 31 Mei 2020. “Pelanggan bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Pertamina Dex di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina,” jelas Rustam. Program cashback ini diharapkan dapat mengurangi pengeluaran harian bagi masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di masa pandemi ini. Pelanggan bisa melakukan pengecekkan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, via aplikasi atau dapat dilihat di www.mypertamina.id/spbu

Bagi pelanggan yang tetap berada di rumah dan ingin mengisi BBM atau isi ulang Liquified Petroleum Gas (LPG), saat ini Pertamina juga telah memiliki layanan Pertamina Delivery Service yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan produk Pertamina. “Pelanggan hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135 untuk bisa mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Pertamax, lalu produk Bright gas LPG serta produk pelumas seperti Fastron,” tambah Rustam.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina dalam masa pencegahan penyebaran wabah COVID-19 telah melakukan peran lebih selain menjalankan tugas utama dalam distribusi energi, sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia. “Dengan upaya berbagi dan memberikan berbagai kemudahan pada masa pandemi ini, diharapkan pelanggan setia produk Pertamina tetap dapat mengikuti anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai persebaran wabah di Indonesia,” tutup Rustam.[rea/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar