Ekbis

Belanja Produk Jombang, Cukup Klik omahresale.com

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab (tiga dari kiri) saat melaunching omahresale.com di pendapa kabupaten, Kamis (1/4/2021). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Para pelaku usaha kreatif di Jombang melakukan terobosan digital. Mereka membuat e-commerce yang memasarkan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Santri. E-commerce itu diberi nama www.omahresale.com.

Luanching omahresale.com dilakukan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di pendapa setempat. Hadir pula dalam acara itu, Wabup Sumrambah, Sekda Ahmad Jazuli, kepala OPD (organisasi perangkat daerah), serta para pelaku UMKM.

Dalam launching tersebut, Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah, Ketua Dekranasda Wiwin Isnawati, serta Ketua Kadin Joko Herwanto, maju ke depan hadirin. Di depannya layar monitor besar yang bergambar telapak tangan.

Masing-masing kemudian menempelkan telapak tangan ke layar raksasa itu. Sejurus kemudian, dari layar tersebut muncul tulisan besar omah resale. Hadirin yang ada di pendapa Kebupaten Jombang langsung memberikan tepuk tangan.

Bupati Mundjidah mengapresiasi hadirnya omahresale.com. Harapannya, e-commerce tersebut bisa menjadi pasar strategis bagi pelaku UMKM di Jombang. “Dengan hadirnya omahresale.com, semoga semakin mendongkrak penjualan produk UMKM di Jombang,” kata Bupati Jombang dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, banyak produk UMKM Jombang yang bisa diterima pasar. Contohnya, produk kerupuk semiler asal Kecamatan Diwek. Kerupuk tersebut sudah menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Jombang. “Kalau saya ke rumah saudara di Jakarta, yang ditanyakan selalu kerupuk semiler,” ujarnya.

Humas omahresale.com, Kuswartono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Jombang. Dia juga mengatakan bahwa munculnya omahresale berawal dari semangat kebersamaan. Oleh sebab itu, sebanyak 16 asosiasi pelaku usaha di Jombang bergabung dalam e-commerce tersebut.

“Ini yang membedakan omahresale dengan e-commerce lainnya. Karena yang kita usung adalah dari Jombang, oleh Jombang, untuk Indonesia. Semua produk lokal Jombang tersedia di omahresale,” kata Kuswartono.

Dalam kesempatan tersebut, penggagas omahresale.com, Sigit Prayogi membeberkan e-commerce tersebut secara panjang lebar. Di hadapan hadirin, Yogi membuka laman=laman di e-commerce itu. Termasuk produk apa saja yang sudah masuk.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk Bupati dan Wakil Bupati yang mendukung acara ini. Kami juga melibatkan semua warga Jombang tanpa terkecuali sebagai reseller. Di website tersebut kita tampilkan berbagai produk dari UMKM Jombang, ada sektor kuliner, fashion, craft, jasa, pertanian, dan lain sebagainya,” ujar Yogi.

Launching omahresale.com juga berlangsung semarak. Karena di awal acara hadirin disuguhi hiburan ‘Gambus Misri’ Bintang Sembilan asal Dusun Kedungsari, Kecamatan Sumobito. Grup ini menampilkan lagu-lagu gambus. Juga menampilkan drama dengan tema omah resale. [suf]

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyampakan sambutan dalam launching omahresale.com


Apa Reaksi Anda?

Komentar