Ekbis

Begini Trik Tang Kitchen Manfaatkan Digital Marketing Lewat Sosmed

Surabaya (beritajatim.com) – Tang Kitchen, restoran yang didirikan oleh dua anak remaja Surabaya, Jason Surya Tamin dan Wilson Tirta baru-baru ini begitu popular di kalangan milenial. Dua anak muda ini pun tak segan berbagi tips  melalui Webinar dalam rangkaian ulang tahun beritajatim.com ke 15.

Menurut Jason, pada awal dia dan Wilson merintis usaha Tang Kitchen ini adalah dengan sistem PO (purchase order) dan tentunya sebelumnya melakukan promosi melalui media sosial.

Sebelum mempromosikan produk yang ditawarkan menurut Jason, kita harus mengetahui dulu target market kita. Karena bidang yang dia tekuni adalah kewirausahaan maka kita harus paham betul sasaran market kita.

“Jadi kira menentukan dulu platform dan juga market yang dituju, misal target market kita siswa/siswi atau mahasiswa maka kita menentukan media sosial yang lebin ngetrand seperti saat ini adalah tik tok karena saat ini lagi booming. Sehingga untuk market milenial kita menggunakan tik tok. Setelah itu bisa juga menggunakan facebook dan instagram,” ujar Jason, Senin (6/4/2021).

Kemudian banyak yang bertanya, merangkul sosial media benefitnya itu apa sih? Lebih murah tentunya daripada memasang baliho dan iklan-iklan televisi dan juga lebih simple untuk digunakan karena cukup dengan menggunakan HP saja.

Awal berdirinya Tang Kitchen dan sekarang bisa berkembang dengan sosial media. Awalnya jualannya melalu PO kemudian lama kelamaan diputuskan untuk membuka store pertama dan itu juga dipromosikan lewat sosial media yakni instragram.

Dari instagram ini mendapatkan PO yang sangat banyak, yakni sekitar 20 sampai 50 orang perhari. Dan pada awalnya bisnis ini dikelola sendiri kemudian dibantu sama orangtua, sekarang sudah memakai agency.

Menurut Jason dalam melakukan digital marketing saat ini harus menunjukkan di sosial media supaya audience menarik yakni dengan memberikan edukasi misalnya memberikan informasi kandungan yang ada dalam produk makanan yang kita promosikan.

Seperti dimsum itu makanan dari mana dan bagaimana tata cara makannya. Ditambahkan juga live story.  Dan tak lupa memberikan tutorial bagaimana cara memakan dimsum yang benar kemudian diapload di sosial media seperti tik tok. [uci/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar