Ekbis

Begini Rangkaian HUT PT Inka di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – PT Industri Kereta Api (INKA) Persero merayakan HUT ke-38. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari jadi ini. Di antaranya, kegiatan seni, olaharaga, ketrampilan dan sosial baik untuk umum maupun internal.

Selain di Madiun, rangkain kegiatan HUT tahun ini juga dilakukan di Kabupaten Banyuwangi. Di Bumi Blambangan, panitia menggelar Gowes Osing Bike serta INKA Peduli Pengobatan Gratis di sekitar planning plan perusahaan di Kecamatan Kalipuro. Sekitar 500 peserta terlibat dalam kegiatan ini.

Agenda ini juga sekaligus ingin mengajak masyarakat untuk melihat progress pembangunan workshop Kereta Api terbesar di Indonesia.

“Hari ini kita mengajak klub gowes INKA, INCC dan mengundang club-club gowes BUMN di Banyuwangi, sekolah mitra binaan INKA, Forpimda dan beberapa tokoh masyarakat. Rutenya perkebunan, jalan berbatu, sawah, workshop INKA dengan tanjakan medium serta durasi menengah di sekitar Kecamatan Kalipuro,” kata Direktur Produksi PT INKA Bayu Waskito Sudadi, Sabtu (24/8/2019).

Selain gowes, kata Bayu, sebagai bentuk dedikasi terhadap warga, PT INKA memberikan sentuhan berupa pengobatan dan pemberian kaca mata gratis. Kegiatan ini menyasar sekitar 350 warga yang berlangsung di Kantor Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro.

“Kegiatan meliputi, pengobatan umum gratis, peningkayan gizi balita, bantuan alat kesehatan disabilitas, pengobatan dan pemberian kacamata,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar