Iklan Banner Sukun
Ekbis

Begini Kondisi Galaxy Mal Surabaya Saat PPKM Darurat

Galaxy Mal di Surabaya Timur. (Foto: Andika Firman/mg1)

Surabaya (beritajatim.com)  – Sejumlah Mal di Surabaya tetap buka selama PPKM Darurat berlangsung kendati hanya gerai di bidang tertentu saja seperti supermarket, farmasi, ATM center, serta gerai makanan dan minuman.

PPKM Darurat Jawa-Bali adalah kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pemerintah kota atau kabupaten yang memiliki angka penyebaran Covid-19 yang relatif  tinggi diwajibkan untuk menerapkan PPKM Darurat  terhitung mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Berdasarkan pengamatan beritajatim.com di lapangan di salah satu mal kawasan Surabaya Timur  terpantau sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan hanya beberapa gerai di bidang tertentu saja yang boleh beroperasi.

Gerai tersebut meliputi supermarket, apotek, ATM center, serta  restoran. Menurut penjelasan Austin selaku pegawai Divisi Informasi Galaxy Mall, mal akan tetap buka setiap hari namun sesuai dengan ketentuan PPKM Darurat.

Galaxy Mal di Surabaya Timur. (Foto: Andika Firman/mg1)

“Selama PPKM Darurat kita tetap buka mulai pukul 10.00 wib hingga 20.00 malam. Namun karena gerai tertentu saja yang buka jadi kondisinya sepi pengunjung, tidak seperti biasanya,” terang Austin.

Gerai makanan dan minuman pun hanya melayani pembelian take away. Sesuai dengan kebijakan manajemen mal untuk tidak menerima pengunjung yang ingin makan dan minum di tempat.

“Kita hanya melayani take away saja, karena memang kebijakan manajemen mal seperti itu. Kebanyakan pembelian hari ini melalui aplikasi, jadi makanan diambil oleh driver online,” tutur Dian, penjaga salah satu gerai makanan. (dik/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar