Ekbis

Begini Cara Mudah untuk Investasi Tanah

Surabaya (beritajatim.com) – Investasi merupakan salah satu ciri manusia modern, karena melalui investasi orang akan lebih bijaksana dalam mengelola keuangannya. Salah satu investasi yang kini hadir ditengah masyarakat adalah nabung tanah.

Kalau dulu nabung tanah dilakukan secara konvensional, tapi saat ini menjadi lebih mudah karena telah disediakan platfrom aplikasi bernama nabungtanah.id . Aplikasi ini digagas oleh Saiful Sumarsono, aplikasi ini terinspirasi dari kebutuhan perumahan dan tanah yang harganya terus melambung tinggi.

Melalui aplikasi nabungtanah.id ini pun, pengguna bisa membeli tanah dengan harga minim.

“Jadi sistemnya ini, uang pengguna dikumpulkan dengan pengguna lainnya untuk membeli tanah, kemudian tanah dijual dan dikembangkan menjadi sebuah perumahan. Hasil keuntungan penjualan ini akan dibagi masing-masing pengguna mendapatkan 30 persen dari slotnya, satu slot itu dihargai lima juta rupiah,” kata Saiful Sumarsono, Jum’at (14/8/2020).

Ia menjelaskan pengguna aplikasi ini bisa mendaftar untuk menabung tanah sebagai jaminan uang pengguna tidak hilang. Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena transaksi yang dilakukan sesuai prosedur dan dilindungi undang-undang.

“Pengguna ini akan mendapatkan dokumen berupa surat ikatan jual beli, kemudian uang akan tersimpan dan dibelikan sebidang tanah,” urainya.

Sejak dikembangkan pada Januari 2020 lalu, aplikasi nabung tanah sudah memiliki lebih dari dua ribu pengguna. Ada beberapa titik yang sudah dibangun perumahan termasuk berada di kawasan Surabaya.

“Aplikasi ini sudah memiliki lebih dari dua ribu pengguna, hingga saat ini sudah ada 20 titik atau cluster yang dibangun dibeberapa kawasan di lota Surabaya,” pungkasnya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar