Ekbis

BCA Donasi Rp 1 Miliar untuk 81 Puskesmas di Jawa Timur

BCA Donasi Rp1 Miliar untuk 81 Puskesmas di Jawa Timur – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) didampingi EVP CSR BCA Inge Setiawati (tengah) dan Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma (kanan bawah layar) secara simbolis menyerahkan donasi Rp1 miliar untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan atas layar) melalui video conferences pada Rabu (02/09/2020).

Jakarta (beritajatim.com) – Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak hanya berfokus pada layanan perbankan demi memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia, namun juga senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Komitmen ini diwujudnyatakan Bakti BCA melalui donasi Rp 1 miliar untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia yang bekerjasama dengan BenihBaik.com.

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma melalui video conferences pada hari Rabu (02/09) kepada 81 puskesmas yang tersebar di Jawa Timur. Turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Founder dan CEO Benih Baik Andy F Noya serta dr Hinu dan dr Nur Amalis  perwakilan puskesmas penerima donasi.

“Hampir selama 6 bulan lamanya kita dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19 ini. Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien di Jawa Timur, BCA terdorong untuk hadir memberikan dukungan kepada para tenaga medis melalui donasi ini. Kami juga mencermati bahwa puskesmas yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo sangat membutuhkan uluran tangan untuk menurunkan grafik masyarakat yang terpapar COVID-19,” urai Jahja.

Puskesmas yang menerima bantuan tersebut akan mendapatkan 50 paket alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari 1 buah hazmat spunbon laminasi, dua buah apron plastik, 1 buah surgical gown, 2 buah masker KN95, dua buah surgical mask, 4 pasang examination gloves (shamrock), 4 pasang surgical gloves, 2 buah nurse cap (Onemed), 2 buah shoe cover (trasti), 1 buah safety goggle, dan 1 buah faceshield.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja

“Jawa Timur memang merupakan medan perjuangan bagi para pemimpin daerah dalam melawan Covid-19 ini. Kami optimis, bahwa pandemi ini akan segera berlalu dan Insya Allah kami menang melawan Covid dengan kegotongroyongan dan sinergi bersama berbagai elemen. Bantuan yang diberikan oleh BCA sangat membantu kami dalam mengatasi persoalan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih,” kata  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam kasus pandemi covid-19, mata kita semakin tertuju ke Jawa Timur sejak Bapak Presiden memberikan perhatiannya pada provinsi yang dipimpin oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa ini. Kami selalu yakin, bahwa pemerintah juga perlu dukungan banyak pihak termasuk korporasi seperti PT BCA yang memberikan sumbangan untuk 81 puskesmas di Surabaya dan Sidoarjo. Terima Kasih kepada BCA yang telah memberikan kepercayaannya pada BenihBaik.com, dan berbagai pihak yang telah banyak membantu,” kata Andy F Noya, pendiri BenihBaik.com.

Sejak Maret lalu, BCA telah memberikan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia berupa APD dan ventilator untuk tenaga medis dan pasien, hingga paket sembako dan alat kebersihan untuk masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19. BCA juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Benihbaik.com,

Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp 19 milyar

“Sejak pandemi ini merebak di Indonesia, BCA telah berkomitmen untuk bahu membahu bersama dengan berbagai pihak untuk mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Timur. Tak hanya dukungan berupa donasi, segenap keluarga besar BCA juga berharap masyarakat yang terpapar dapat segera pulih kembali serta tahap new normal yang saat ini mulai perlahan dilakukan dapat turut menggerakkan geliat perekonomian Indonesia. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker secara rutin dan sering mencuci tangan. Mari bersama berikan kontribusi tanggulangi COVID-19!,” tutup Jahja. (ted)

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar