Ekbis

Bayar Rp 3,2 Miliar, Pengusaha Ini Dilepas dari Rutan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wajib Pajak berinisial L pengusaha minuman non alkohol asal Dolopo, Kabupaten Madiun, yang disandera Kanwil DJP Jawa Timur II dan KPP Pratama Madiun, akhirnya dilepas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ponorogo. Pelepasan setelah L melunasi tanggungan pajak sebesar Rp 3,29 miliar.

“Wajib pajak L kemarin sekitar pukul 19.30 WIB sudah dilepas dari rutan, setelah melunasi tanggungan pajaknya,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani, Minggu (1/3/2020).

Sebelumnya Wajib Pajak L ditahan sejak 25 Februari 2020 karena tidak kunjung melunasi tanggungan pajaknya. Padahal telah dilakukan penagihan secara persuasif dan penagihan aktif.

Kanwil DJP Jatim II beserta unit kerja berkomitmen mengedepankan upaya persuasif dalam penagihan pada wajib pajak, serta juga melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang hak dan kewajiban perpajakan.

“Kami tetap mengedepankan penagihan secara persuasif, namun penyanderaan dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, sekaligus memberikan rasa keadilan bagi wajib pajak yang sudah patuh terhadap kewajiban perpajakannya,” jelas Lusiani.

Oleh sebab itu, sambung dia, Kakanwil DJP Jawa Timur II menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mari kita taati kewajiban pajaknya, karena manfaat pajak ini sangat besar terhadap pembangunan bangsa,” papar perempuan yang akrap disapa Lusi itu. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar