Ekbis

Batik Fair 2022 Bidik Pasar UMKM

Surabaya (beritajatim.com) – Pameran Batik Fair 2022 kembali digelar PT Debindo Mitra Tama, di Grand City Surabaya, 16 hingga 20 November 2022 mendatang.

Direktur PT Debindo Mitra Tama, Boediono mengatakan, batik yang akan dipamerkan khusus dari pengrajin UMKM bukan dari produksi industri.

“Pameran ini diikuti oleh 80 booth dan didukung oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur serta disponsori oleh Bank Mandiri,” urainya

Batik Fashion Fair kelima ini akan menampilkan berbagai produk, desain dan motif terkini baik tradisional, etnik, maupun modern.

“Harganya bervariasi mulai dari batik tulis harga Rp 200 ribu hingga perhelainya bisa sampai puluhan juta juga ada. Dan pastinya kualitasnya sudah terjamin karena peserta pameran merupakan bagian dari asosiasi,” urainya.

Tak hanya batik, produk fashion mulai dari bordir, tenun, ulos, songket, sulaman, kebaya, busana muslim dan tradisional,produk kulit & aksesoris, perhiasan, batu permata mutiara, produk agrikultur, furnitur, makanan dan minuman, kosmetik, dan kesehatan wanita juga meramaikan pameran ini.

Dikatakn Boedi, gelar akbar produk batik dan produk fashion ini makin menunjukkan posisi batik sebagai warisan budaya dunia yang menjadi kebanggaan Indonesia. Batik tetap disukai serta dibutuhkan oleh berbagai lapisan masyarakat dari waktu ke waktu. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar