Ekbis

Batal Mudik? Jangan Khawatir, PT KAI Daop 9 Kembalikan Uang Tiket 100 Persen

Penumpang di Stasiun Jember menjalani tes suhu sebelum masuk peron

Jember (beritajatim.com) – Anda batal mudik pada akhir Mei 2020 karena ancaman Covid-19? Jangan khawatir. PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur, akan mengembalikan uang tiket kereta api jarak jauh dan lokal untuk jadwal perjalanan 23 Maret – 29 Mei 2020.

Ini bagian dari dukungan PT KAI Daop 9 terhadap penetapan perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember Agus Barkah mengatakan, pembatalan dapat dilakukan secara online di aplikasi KAI Access atau secara langsung di loket pembatalan stasiun, mulai 23 Maret 2020. Uang pembatalan akan dikembalikan dalam waktu 30-45 hari secara transfer atau tunai sesuai kehendak penumpang.

“Stasiun yang melayani pembatalan tiket di wilayah Daop 9 Jember adalah Stasiun Ketapang, Stasiun Kalibaru, Stasiun Jember, Stasiun Probolinggo, dan Stasiun Pasuruan,” kata Agus, sebagaimana dilansir Humas PT KAI Daop 9 Jember, Rabu (25/3/2020).

Penumpang rombongan yang sudah menyerahkan uang muka, menurut Agus, bisa mengajukan pengembalian uang muka. “Kemudian untuk rombongan yang belum mencetak tiket, diberikan sekali kesempatan untuk dapat mengajukan perubahan jadwal selama tempat duduk dan kereta penggantinya masih tersedia,” kata Agus. Pelayanan untuk penumpang rombongan dilakukan di kantor KAI yang menjadi lokasi proses transaksi sebelumnya dilakukan. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar