Ekbis

Baru Dilaunching, 34 Unit Toyota Raize Langsung Laku di Malang

Toyota Raize baru di launching jadi incaran warga Malang.

Malang (beritajatim.com) – Baru di-launching di Malang mobil buatan PT Toyota Astra Motor, Toyota Raize langsung banjir pesanan. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) sudah laku 34 unit, hanya dalam waktu satu bulan sejak dikenalkan di pasar mobil Malang.

“Di bulan April sudah 34 unit yang laku terjual. Tetapi konsumen baru akan menikmati sensasi mobil ini sekitar pada Juli 2021 mendatang, karena stok yang ada masih display,” kata Kepala Cabang Auto2000 Sukun, Luqman Hakim, Rabu, (5/5/2021).

Luqman mengatakan, kehadiran Toyota Raize menjadi awal kebangkitan industri otomotif setelah dihajar pandemi Covid-19 setahun terakhir. Lalu, pasca pemerintah RI memberi stimulus Pengenaan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 0 persen pada April 2021 lalu, penjualan mobil mulai meningkat, keinginan masyarakat berinvestasi juga meningkat.

“Market total di seluruh dealer Malang Raya naik hingga 900 unit per bulan. Pas pandemi itu penurunan sampai 46 persen. Toyota Raize bisa dibilang berani bersaing dengan line up sebelumnya, Toyota Rush sama Fortuner. Meski tergolong SUV Low dengan harga OTR di angka Rp 230 hingga 250 juta, fitur dan kelengkapan lebih cangfih, juga bermesin turbocharge,” paparnya.

Luqman menyebut, hadirnya pilihan baru di segmen SUV ini tentu jadi harapan baru Toyota kembali menggeliatkan industri otomotif kedepannya. Sebelumnya, line up SUV Toyota paling populer diisi Toyota Rush (low SUV), Toyota Corolla Cross (medium SUV) dan Toyota Fortuner (high SUV).

Toyota Raize adalah SUV keluaran baru bermesin 1.000cc turbo juga 1.200cc NA yang punya daya tarik tersendiri sesuai kebutuhan masyarakat. Mesinnya pun baru, bukan dari platform mesin LCGC sebelumnya.

Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta dua varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Jika masyarakat ingin tampilan SUV yang lebih sporty, maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

“Kami sangat bersyukur produk SUV Toyota diterima dengan baik oleh masyarakat. Kedepan kami terus akan berinovasi melayani semua kebutuhan mobilitas masyarakat sesuai komitmen kami yakni total mobility solution,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar