Ekbis

Banyak Varian Baru, Penjualan Mobil Honda Semakin Membaik

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah memperkenalkan tiga produk baru sekaligus di Februari lalu, Honda Surabaya Center kembali memperkenalkan Honda City Hatchback. Launching sejumlah produk baru ini membuat pasar mobil kembali mengeliat. Buktinya Honda mencatatkan total penjualan sebesar 1.338 unit periode Januari hingga Februari 2021.

Honda Brio tetap menjadi kontributor terbesar yaitu menyumbang 53.14% dari total penjualan atau sebesar 711 unit. Honda Brio Satya meraih 452 unit, sementara itu Honda Brio RS terjual 259 unit.

Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga dan mencatat penjualan sebanyak 192 unit dengan kontribusi sebesar 14.35% pada total penjualan. Selain Honda HR-V 1.5L, Honda Mobilio membukukan penjualan sebesar 179 unit. Sementara itu, Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 93 unit dan Honda CR-V terjual sebanyak 91 unit.

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda HR-V 1.8L sebesar 29 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 24 unit dan Honda BR-V sebesar 7 unit. Sementara itu, Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 4 unit, Honda Accord telah terjual sebesar 4 unit, Honda City terjual sebanyak 3 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 1 unit.

“Kami optimis untuk menutup kuartal pertama tahun ini dengan lebih baik berkat penyegaran produk-produk baru dan tentu saja didukung dengan program penjualan yang meringankan konsumen baik pada saat pembelian maupun perawatannya. Kami berharap, momen ini dapat meraih lebih banyak kepercayaan konsumen untuk membeli mobil Honda dan pasar otomotif dapat berangsur membaik,” ungkap Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center (HSC) dalam keterangannya melalui webinar pada Kamis (4/3/2021).

Demi menggenjot penjualan lebih baik lagi, HSC pun tak henti melakukan berbagai promo diantaranya Program Penjualan “Sehat Bersama Honda”. Dimana Honda mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga sambil memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang akan melakukan pembelian mobil serta melakukan perawatan purna jual.

Melalui program ‘Sehat Bersama Honda’ konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial mereka.

Untuk mengikuti program ini, konsumen dapat mengunggah foto saat mereka sedang berolahraga dengan menggunakan filter khusus dari Honda yang dapat diunduh pada akun resmi @hondaisme ataupun Instagram dealer-dealer resmi Honda di Indonesia.

Sebelumnya, program ‘Sehat Bersama Honda’ juga telah dijalankan sejak bulan Desember 2020 lalu, dan sebanyak lebih dari 5.000 peserta telah berpartisipasi dalam menyosialisasikan pola hidup sehat dengan mengunggah foto saat berolahraga.

“Dengan berpartisipasi di program ini, konsumen yang melakukan pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, dan All New Honda CR-V akan mendapatkan voucher Sport Utilities hingga Rp 5 Juta yang berlaku hingga 31 Maret 2021 secara nasional,” ungkap Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center (HSC).

Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz, dan All New Honda CR-V.

“Kami juga akan menampilkan jajaran produk terbaru yang sudah diluncurkan selama dua bulan ini pada pameran Honda, di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada 26 – 28 Maret 2021,” tandas Wendy. [rea/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar