Ekbis

Bantu Masyarakat Akibat Terdampak Covid-19, Perusahaan ini Distribusikan Sembako

Gresik (beritajatim.com) – Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sedikit bernafas lega. Pasalnya, perusahaan PT Wilmar Gresik mendistribusikan paket bantuan sembako ke sejumlah daerah yang terserang virus Covid-19.

Ada 5.000 paket sembako yang didistribusikan ke wilayah Gresik dan Mojokerto. Sembako berupa beras, minyak goreng (migor), tepung, sabun mandi, dan sabun cuci tangan.

Perusahaan consumer goods ini juga membantu peralatan pencegahan Covid-19 diantaranya alat semprot, Wastafel, dan masker.

Lurah Sidorukun, Kecamatan Gresik, Markan menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya bantuan ini. Apalagi Gresik masuk zona merah pandemi Covid-19, dan sebentara lagi akan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami karena bisa meringankan kebutuhan sehari-hari,” katanya, Senin (20/04/2020).

Direktur Wilmar Gresik, Saronto menuturkan, selain mendistribusikan sembako. Perusahannya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kelurahan/desa yang masuk ring satu.

“Kami terus berkomitmen membantu pemerintah daerah melawan Covid-19. Melalui bantuan sembako serta sabun cuci tangan ini masyarakat bisa melakukan pencegahan,” tuturnya.

Sebelumnya, Group Wilmar Indonesia, telah mengalokasikan dana USD 1 juta untuk pengadaan sembako dan alat perlindungan (APD) guna meringankan dampak Covid-19. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar