Ekbis

Bank Mandiri Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional

Surabaya (beritajatim.com) –  Salah satu peran Bank Mandiri dalam Jasa Keuangan adalah sebagai Acquiring Bank yaitu sebagai lembaga keuangan yang memperoleh lisensi dari Asosiasi Penerbit Kartu untuk menjalin kerjasama dengan wirausahawan atau perusahaan yang bergerak dalam perdagangan barang / jasa untuk menerima transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dengan logo dari Asosiasi Penerbit Kartu tersebut.

Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No. 19/8/2017 dengan adanya PBI No. 19/8/PBI/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway) serta Peraturan Anggota Dewan Gubernur No. 19/10/PADG/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway), serta untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Maka Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Rintis Sejahtera selaku pengelola Jaringan Prima mengadakan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kepada nasabah utama Bank Mandiri di wilayah Surabaya yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa dengan hadirnya GPN , masyarakat dapat bertransaksi lebih mudah, aman dan efisien. Melalui layanan PRIMA Debit, jaringan PRIMA turut mendukung program GPN

“Kini mesin EDC Bank Mandiri dapat menerima transaksi kartu debit/ATM berlogo GPN dari bank manapun. Saat ini jumlah mesin EDC yang tersebar di wilayah Jawa Timur kurang lebih sebanyak 26.000 mesin dengan jumlah transaksi kurang lebih 15 juta pada posisi September 2019,” tandas R Erwan Djoko Hermawan, CEO Regional VIII/Jawa 3 Surabaya.(rea/ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar