Ekbis

Bank Mandiri MoU dengan Sahabat Polisi Indonesia, Ini Tujuannya

Surabaya (beritajatim.com) – PT. Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding bersama sahabat polisi di Jalan Genteng Kali Surabaya, Kamis (8/4/2021). MoU ini dilakukan guna mengangkat perekonomian dan membangkitkan semangat para UMKM di masa pandemi.

Selain itu, dengan adanya kerjasama ini juga untuk melayani pembiayaan pelaksanaan program pemerintah salah satunya golongan kompetisi masyarakat sektor UMKM agar bisa jualan kapan saja dan dimana saja (online).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah dari PT Bank Mandiri yakni Evi martiyani selaku General Manager (GM) dan Ayu dari sahabat polisi Indonesia Kota Surabaya.

Evi Martiyani di sela-sela acara menyatakan, pihaknya sangat bangga karena mendapatkan kesempatan untuk menandatangani kerjasama dengan sahabat polisi Indonesia. “Sahabat polisi Indonesia ini memang berperan aktif untuk mensosialisasikan hal-hal yang terkait dengan keamanan kepada masyarakat dengan tidak menyeramkan. Artinya lebih bersahabat, lebih berkeluarga, dan kami dari pihak bank Mandiri diajak melakukan kerjasama dengan sahabat polisi indonesia maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Evi.

“Disamping itu kami juga diberikan fasilitas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di mana para pelaku usaha mikro dan lain-lain yang ada di masyarakat yang mungkin membutuhkan fasilitas pembiayaan dengan skala usaha mikro itu bisa melalui kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Evi menyatakan, selain itu kerjasama ini juga dimaksudkan dalam rangka pandemi Covid 19. Juga untuk mencegah penularan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Bank Mandiri akan memberikan sosialisasi terkait dengan digitalisasi untuk usaha di sektor mikro UMKM, yang saat ini paling terdampak karena pandemi Covid -19. Dimana mereka tidak bisa berdagang leluasa yang hanya dibatasi jam dibatasi jumlah pengunjung.

“Dan bisa memberikan sosialisasi serta edukasi kepada para pelaku usaha UMKM untuk beralih ke digital yang dimana saja bisa dikerjakan dan dibantu oleh sahabat polisi Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu Ayu, Ketua Sahabat Polisi Indonesia Kota Surabaya menambahkan, sahabat polisi Indonesia ini memang selalu berpartner dengan 28 Polsek yang ada di Surabaya. Hal itu juga masuk dalam wilayah kerja di Bank Mandiri, karena bisa bersama-sama untuk membangkitkan kembali perekonomian di masa pandemi Covid-19. [uci/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar