Ekbis

Bank Indonesia Jember Berikan 729 Sembako untuk Warga

Jember (beritajatim.com) – Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jember, Jawa Timur, memberikan 729 sembako untuk warga yang terdampak wabah Covid-19 dan fakir miskin, Jumat (8/5/2020). Selain sembako, bantuan berupa hand sanitizer dan vitamin.

BI Jember bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan organisasi sosial, yakni Lembaga Zakat Rizki, Yatim Mandiri, Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) , dan Generasi Baru Indonesia (Gen BI). “Paling tidak ini membantu masyarakat yang terdampak, mencukupi bahan pangan beberapa hari ke depan,” kata Pemimpin BI Jember Hestu Wibowo, Jumat (8/5/2020).

Pemberian bantuan sosial ini sebenarnya merupakan tradisi BI Jember setiap Ramadan. “Ada atau tidak ada Covid-19 setiap tahun kami menyalurkan bantuan sosial. Tapi tahun ini berbarengan pandemi Covid-19. Kalau pandemi berlanjut, kami juga akan tetap memberikan bantuan,” kata Hestu.

BI Jember bekerjasama dengan sejumlah lembaga sosial karena sumber daya manusia institusi tersebut terbatas untuk bisa memberikan bantuan langsung. Apalagi lembaga sosial dinilai lebih memiliki data akurat penerima bantuan maupun tenaga untuk mendistribusikannya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar