Ekbis

Bank bjb Catat Pertumbuhan Terbaik di Surabaya

Pimpinan bank bjb ketika melayani nasabah yang hendak setor tunai

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) menyebutkan pertumbuhan omset dan kredit mereka di Surabaya diluar prediksi. Pertumbuhan mereka justru lebih tinggi, bahkan untuk sektor pencairan kredit justru sudah melebihi target mereka.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb menyebutkan jika bjb Cabang Surabaya pertumbuhan aset dan labanya sangat cepat. Dimana aset mereka di tahun lalu sekitar Rp 1,9 triliun saat ini sudah naik Rp 2,2 triliun. Di Surabaya selain memiliki cabang, bank bjb juga memiliki 7 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 19 ATM.

“Hal ini yang membuat wilayah Surabaya menjadi cukup istimewa bagi bjb,” aku Agus, disela melayani pelanggan dalam rangka hari pelanggan di Kantor Cabang bjb Surabaya, Rabu (4/9/2019).

Hal yang sama juga diungkap oleh Pemimpin Cabang Surabaya Bank BJB, Trisna Setiawan, yang menjelaskan saat ini Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 846 miliar dengan pencairan kredit tumbuh 19 sampai 20 persen yakni sekitar Rp 1,5 triliun.

“Saat ini target kredit kami sudah terlampaui karena besarnya kepercayaan nasabah kepada kami,” jelasnya.

Sementara menurut Pemimpin Wilayah V Bank bjb, Rudy Purwadi, salah satu besarnya penyaluran  kredit tak terlepas dari kerjasama mereka menyalurkan kredit linked kepada 37 BPR dengan total penyaluran sekitar Rp296 miliar hingga Agustus lalu.

“Tingkat NPL BPR pun amat rendah bahkan sampai 0 persen. Karena BPR juga turut menjaga mengingat mereka juga diawasi oleh OJK. Dengan begitu kami bisa lebih fokus menawarkan Linked ini kepada BPR lainnya,” tandas Rudy.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar