Iklan Banner Sukun
Ekbis

Bangkitkan Ekonomi, Pasar Rakyat Desa Kemantren Sidoarjo Jual Produk UMKM

Sidoarjo (beritajatim.com) – Demi memulihkan perekonomian dengan cara menjual produk Usaha Mikro Kredit Menengah (UMKM), Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemantren Kec. Tulangan menggelar pasar rakyat di lapangan Kemantren, Minggu (8/5/2022).

Kegiatan dikemas dengan tema Gebyar Lebaran Sidobangkit 2022 itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi. Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan gelar produk UMKM tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Sidoarjo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini artinya pihak desa dan camat serta para pejabat setempat ikut memulihkan perekomian di desa dan kecamatan masing-masing di Sidoarjo,” katanya.

Subandi menjelaskan, karena hanya dengan UMKM, perekonomian ini bisa semakin kuat apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. “Ekonomi masyarakat harus bangkit, dan mari bersama bekerjasama dalam berjuang,” tambahnya.

Lebih jauh menurut mantan Ketua Komisi A DPRD Sidorjo itu, pandemi Covid-19 telah berdampak ke segala sektor diantaranya sektor ekonomi, yang sangat dirasakan secara signifikan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengalami krisis ekonomi.

“Setelah dua tahun ini UMKM kita terpuruk akibat pandemi Covid-19, perlahan kita bangkitkan kembali UKM melalui pasar rakyat ini sehingga diharapkan pula dapat menjadi ajang promosi hasil UKM lokal dan dapat meningkatkan pendapatan bagi UKM lokal,” harapnya.

Subandi juga meminta kades atau camat lain, bisa meniru yang dilakukan Kades Kemantren dan Camat Tulangan untuk membuat kegiatan serupa. “Ini berarti pemimpin pemerintahan di desa dan kecamatan ikut membantu Pemkab Sidoarjo untuk menggairahkan kembali perekonomian di Sidoarjo, khususnya di kalangan pelaku usaha UMKM,” sebutnya. [isa/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar