Ekbis

Bakal Jadi Butterfly Road, Rute Yacht dari Banyuwangi ke Raja Ampat

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dirut PT. Pelindo III Boy Robyanto menjelaskan pihaknya serius mengembangkan kawasan pantai Marina Boom Banyuwangi. Karena akan menjadi salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional di sektor pariwisata. Pantai ini akan dikembangkan sebagai dermaga marina bagi kapal-kapal yacht.

“Rencananya Marina Boom akan menjadi titik start rally yacht dengan rute Banyuwangi, Bali, Mandalika, Labuhan Bajo Bisa jadi akan mengarah pula ke Wakatobi dan Raja Ampat. Kami menyebutnya butterfly road untuk rute ini nanti,” kata Boy, Senin (29/3/2021).

Sambil terus melengkapi fasilitas yang ada di Pantai Marina Boom, Pelindo III akan melakukan promosi keluar untuk menggaet pasar pemilik yacht. “Kita berharap proses vaksin covid-19 di Indonesia yang sudah berlangsung sejak Januari telah efektif, sehingga pada Juli besok sektor pariwisata sudah mulai bisa berjalan. Karena pariwisata ini merupakan sektor yang paling bagus untuk pemulihan ekonomi dan harus kita dukung,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung pengembangan kawasan Marina Boom. Bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur, pemkab akan menyiapkan kebijakan agar Pantai Marina Boom menjadi destinasi internasional.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus menaruh perhatian pada pengembangan pariwisata daerah. Pengembangan Pantai Boom akan menjadi opportunity baru untuk Banyuwangi. Apalagi jalan tol akan segera dibangun menghubungkan seluruh Pulau Jawa,” kata Ipuk. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar