Iklan Banner Sukun
Ekbis

Awal Tahun 2022, Harga Perhiasan di Sampang Stabil

Toko perhiasan di Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Awal tahun 2022 harga perhiasan di wilayah Kabupaten Sampang, masih stabil.

Menurut informasi yang diperoleh beritajatim.com melalui pemilik toko perhiasan di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, harga emas 24 karat Rp 830 ribu, 21 karat Rp 725 ribu dan 18 karat Rp 625 ribu pergram. “Awal tahun ini harga emas di Sampang stabil dan tidak ada perubahan,” kata H. Budi, pemilik toko terangnya, Senin (31/1/2022).

Pria hoby mancing ini juga mengatakan, harga emas secara umum mengacu pada kurs atau nilai harga mata uang sebuah negara yang diukur dalam mata uang negara lain. “Artinya harga emas yang telah dibentuk menjadi perhiasan ini mengacu pada harga emas dunia,” tegasnya.

H.Budi juga menambahkan, berdasarkan pengalaman di Sampang, harga perhiasan yang terbuat dari emas terkadang dipengaruhi oleh situasi international. Semisal di salah satu negara terjadi konflik atau peperangan maka harga emas mengalami kenaikan tetapi sebaliknya jika dunia dalam kondosi aman dan tidak ada konflik maka harga perhiasan emas berubah menjadi turun. “Harga perhiasan di Sampang ini tergantung situasi dunia,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar