Ekbis

Auto2000 Suharmadji Kediri Bagikan 170 Bingkisan Sembako kepada Warga sekitar yang Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Melihat banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan secara finansial selama pandemi Covid-19, baik karena di PHK ataupun usahanya mengalami kebangkrutan, Auto2000 Kediri Suharmadji kembali melakukan aksi kepedulian terhadap sesama. Auto2000 Kediri Suharmadji membagikan bingkisan sembako kepada warga sekitar.

Aksi sosial ini merupakan Program ‘Toyota Ada Untuk Anda’. Dimana, program itu lahir sebagai wujud empati, keprihatinan dan duka cita yang mendalam untuk semua pihak yang kehilangan keluarga dan kerabat akibat Covid-19, serta wujud apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terus berjuang untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 ini, baik pemerintah, tenaga kesehatan, dan pihak-pihak lainnya.

‘Toyota Ada Untuk Anda’ sudah hadir sejak tahun 2020 untuk menjawab kebutuhan saat situasi pandemi. ‘Sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, Toyota selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi negara dan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program ‘Toyota Ada Untuk Anda’.

“Melalui program ini, kami berharap dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor.

Kali ini, melalui program bertema ‘Toyota Berbagi Untuk Negeri Fighting Covid-19’, Auto2000 Kediri Suharmadji kembali melakukan Aksi Peduli dengan membagikan 170 bingkisan sembako bagi warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid19.

Djojo Purwono, selaku Kepala Cabang Auto2000 Kediri Suharmadji mengatakan bahwa, Aksi Peduli sesama ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Auto2000 terhadap warga sekitar yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Sekaligus, Aksi Peduli ini sebagai bentuk kepedulian Toyota dan Auto2000 ditengah pandemi Covid-19,” tutur Djojo Purwono usai membagikan bingkisan sembako secara langsung kepada warga, pada Jumat, (10/09/21).

Aksi Peduli ini, lanjut Djojo juga dilakukan secara serentak oleh Auto2000 di seluruh Indonesia sebagai bentuk turut mendukung gerakan #SemangatSalingBantu yang digagas oleh PT Astra Internasional demi mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh untuk bersama sama menghadapi pandemi.

“Auto2000 Kediri Suharmadji sendiri telah membagikan 180 bingkisan. Sedangkan, untuk Auto2000 Jawa Timur total yang dibagikan ada 4140 bingkisan,” terangnya.

Bingkisan paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan makanan kaleng ini dibagikan langsung kepada tukang becak, tambal ban, petugas kebersihan dan warga sekitar wilayah Kelurahan Masnirenggo yang kurang mampu dan warga terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga, bingkisan yang tidak seberapa ini bisa memberikan manfaat besar dan mampu meringankan beban serta bisa menghadirkan senyuman terindah. Karena, bagi kami berbagi itu indah,” terangnya.

Djojo Purwono juga menghimbau kepada masyarakat agar turut mendukung pencegahan virus Covid-19 dengan taat menerapkan protokol kesehatan 5M secara baik. Agar, saling menjaga dan melindungi.

Pembagian bingkisan ini dilakukan Auto2000 Kediri Suharmadji dengan jalan dari pintu ke pintu rumah warga. Tujuannya tak lain adalah untuk mencegah adanya kerumunan. Aksi sosial ini juga melibatkan aparat gabungan dari TNI dan Kepolisian.

Waka Polsek Kediri Kota AKP Irawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Auto2000 dalam keterlibatannya pada penanganan dampak pandemi. Sebab, menurutnya saat ini banyak warga kini kesulitan ekonomi di tengah pandemi.

“Kami sangat mendukung dan mensupport program ini. Mudah-mudahan berjalan terus. Masyarakat memang membutuhkan karena terdampak pandemi. Mudah mudahan semua barokah. Bisa berjalan terus dan sukses untuk Auto2000,” kata AKP Irawan.

Hal senada diungkapkan oleh Danramil Kediri Kota Kapten Infanteri Sutejo. “Kegiatan ini kami dari Danramil mendukung. Istilahnya berbagi dengan masyarakat. Semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa menerima dan bisa mencukupi kebutuhannya. Apabila di masa pandemi ini, masyarakat sangat membutuhkan,” kata Kapten Inf Sutejo.

Terpisah, Ismi salah satu penerima bingkisan, dirinya mengucapkan rasa terima kasih. Diakui perempuan 43 tahun ini jika pandemi Covid-19 telah memukul perekonomiannya.

“Alhamdulillah bisa membantu kami. Apalagi seperti saya yang hanya sebagai pekerja di warung makan. Warungnya terdampak, saya juga merasakan dampaknya,” kata Ismi yang tinggal di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri ini.

Ismi tinggal dalam satu rumah bersama empat orang anggota keluarga. Dia sebagai tulang punggung keluarga yang harus berjuang untuk menyekolahkan dua anaknya serta mengurus mertuanya yang sudah tua dan sakit-sakitan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar