Ekbis

Assa Rent Galakkan Tanam Mangrove Demi Ekosistem Masa Depan

Salah satu bentuk CSR Assa Rent di Bajul Mati Kabupaten Malang tahun 2019 lalu
Surabaya (beritajatim.com) – Melindungi pesisir pantai Surabaya dari abrasi hingga bahaya tsunami adalah tugas semua masyarakat Surabaya. Sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan di pesisir Surabaya, PT Adi Sarana Armada Tbk (Assa Rent) akan melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove.
Aksi menanam 1.000 bibit mangrove ini merupakan bagian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan setiap tahun dalam bentuk dan progran yang berbeda-beda. Menurut Ilham Jaya, Regional Head Assa Rent, setiap tahunnya manajemen Assa Rent punya aksi sosial diberbagai tempat salah satunya di Bajul Mati Kabupaten Malang yang digelar tahun lalu.
“Dan tahun ini akan kami lakukan pada 21 Maret mendatang di Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya Timur. Kami mengerahkan semua karyawan serta bantuan masyarakat setempat,” beber Ilham, Kamis (12/3/2020).
Dikatakan, kegiatan CSR penanaman Mangrove ini dipastikan mampu mengembangkan ekowisata mangrove dan melestarikannya. Dan ini juga wujud kepedulian terhadap lingkungan dan pemanasan global. Harapannya dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif untuk bumi dan menjadikan hutan Mangrove di Wonorejo menjadi ekowisata mangrove terbesar seAsia Tenggara.
“Kita harus bangga karena Surabaya punya mangrove terluas se Asia Tenggara dan untuk terus melestarikannya maka kewajiban kita untuk terus menanam mangrove demi menjaga ekosistem di masa depan,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar