Ekbis

ASPERAPI Jatim Gelar Musda

Surabaya (beritajatim.com) – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) DPD Jawa Timur, hari ini menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) di Grandcity Convex. Rencana Musda yang dihadiri sejumlah pengurus DPP ASPERAPI, Jajaran Kementrian Pariwisata dan sejumlah pejabat Pemkot Surabaya serta Pejabat Pemprov Jatim, akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. (Kamis, 2/05/2019)

Plt. Ketua Asperapi Jawa Timur, Yusuf Ungsing mengatakan, Musda kali ini merupakan MUSDA ke-8 keberadaan ASPERAPI di Jawa Timur. Meski banyak kegiataan atau event di Jawa Timur, namun masih sedikit dari mereka yang tergabung dalam ASPERAPI. “Saya berharap, penyelenggara pameran atau event orgainizer dan vendor di Surabaya dan Jawa Timur mau begabung. Dari waktu ke waktu, memang jumlah anggota terus bertambah”, jelas Yusuf Ungsi.

Bergabungnya sejumlah Perusahaan Pameran, atau Event Organizer dan vendor ke dalam satru wadah asosiasi, bukan hanya berkumpul saja. Namun lebih dari itu, ASPERAPI secara berkala juga menggelar pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusianya. “Bahkan setiap tahun Asperapi bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata menggelas Sertifikasi MICE, dengan beberpa bidang kategori. Sertifikasi MICE bagi Perusahaan Pameran dan EO sangat penting, karena banyak perusahaan yang akan memberikan pekerjaan pameran selalu menanyakan Sertifikat dari EO tersebut”, tambah Yusuf.

Musda ke-VIII Asperapi Jawa Timur mengambil tema: Sinergy of Togetherness, akan diikuti sekuat 60 Perusahaan Pameran yang telah menjadi anggota Asperapi Jawa Timur. Persiapan dikebut, setelah digelarnya Munas Asperapi di Jakarta. “Saat ini, Ketua Asperapi Jawa Timur dijabat sementara oleh Bapak Yusuf Ungsi yang sebelumnya adalah Sekretaris Asperapi Jawa Timur. Ketua lama, Ibu Suprapti setahun sebelum masa jabatannya habis, sedang pindah tugas di Yogyakarta. Makanya, Musda kali ini sangat penting, untuk segera mengisi jabatan Ketua yang bisa menggerakan roda organisasi” kata Ketua Panitia Musda, Fadjar Junianto dari Tata Cipta Design.

Kehadiran Wakil Gebernur Jawa Timur, Emil Dardak, sangat diharapkan oleh pengurus Asperapi. Mengingat banyak hal yang harus disinergikan dengan lembaga Pemeritahan, apalagi banyak event yang gelar oleh Dinas-Dinas di lingkungan Pemerintahg Provisi Jawa Timur. “Harapan besar kami, Pak Wagub bisa hadir dan mengetahui kondisi organisasi kami. Arahan dari Pak Wagub sangat penting, terutama dalam menyemangati anggota Asperapi agar tetap optimis dan profesional. Mengingat Pak Wagub ini termasuk orang muda yang cerdas, serta banyak ide dalam menghidupkan industri kreatif di Jawa Timur. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar