Ekbis

Arek Mojokerto Ini Luncurkan tokobutuh.com

Komisaris Utama, Tri Andri Bairhamzah (kiri) menunjukan aplikasi e commercen tokobutuh.com.

Mojokerto (beritajatim.com)– Menawarkan harga di bawah harga pasar, aplikasi e commerce tokobutuh.com siap bersaing dengan aplikasi jual beli online berskala nasional. Ada lima komoditi yang ditawarkan tokobutuh.com untuk membantu penjual menjual barangnya dan pembeli mendapatkan barang dengan harga di bawah pasar.

Soft launching di Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Tri Andri Bairhamzah (38) yang merupakan putra daerah Mojokerto ini meluncurkan aplikasi e commercen tokobutuh.com. Dengan motto ‘Semua Pasti Butuh’, diharapkan bisa membantu penjual dan pembeli memakai sistem qitivi.

Komisaris Utama, Tri Andri Bairhamzah (38) mengatakan, konsep tokobutuh.com spesial dan karakter khusus. “tokobutuh.com menyediakan komoditas atau barang yang harganya di bawah harga pasar. Karena kami ingin membantu teman-teman dalam kondisi kesulitan atau butuh uang atau betul-betul butuh dibantu. Seperti kesulitan menghadapi lembaga perbankan dan lainnya,” ungkapnya, Jumat (11/12/2020).

Ada lima komoditi atau barang yang ditawarkan di tokobutuh.com. Yakni, tanah, rumah atau toko, mobil, motor dan logam mulia. Hanya ada lima komoditi karena lima item tersebut semua orang bisa mengevakuasi secara cepat dan penilaian terhadap lima item tersebut bisa lebih obyektif. Ada level atau tingkatan untuk menentukan harga tersebut dibawah harga pasar.

“Sebelum di upload, penjual wajib melampirkan harga pembanding dengan komoditi yang sama atau pengalaman dari media lain. Setelah diklarifikasi dan betul kemudian ditelaah kenapa dijual. Dari sisi empati ini akan dipertimbangkan, urgent, kebutuhannya. Nanti ada tingkatan maka tokobutuh.com akan memberikan bintang tertinggi sehingga bisa menjadi handline yang mudah ditemukan calon pembeli,” katanya.

Transaksi pembayaran antara pembeli dan penjual memakai sistem QTV. Qualified (terkualifikasi), Trusted (terpercaya) dan Verification (terverifikasi). Andri menjelaskan, Qualified adalah nomor yang akan diidentifikasi untuk penjual. Yakni memastikan jika orang tersebut benar-benar pemilik barang yang akan dijual.

“Trusted adalah identifikasi nomor untuk pembeli. Jadi diverifikasi benar-benar pembeli ada dana dan benar-benar valid orangnya. Verification adalah nomor untuk identifikasi komoditi sehingga jika QTV gabung artinya apa? Transaksi deal, akan kita kasih sertifikat. Untuk penjual sebagai pahlawan keluarga dan pembeli sebagai pahlawan kebutuhan,” jelasnya.

Komisaris Utama, Tri Andri Bairhamzah (kiri) menunjukan aplikasi e commercen tokobutuh.com.

 

Untuk saat ini, tokobutuh.com bisa diakses melalui web karena untuk aplikasi akan dilaunching di bulan Januari 2021 di android dan play store. Sisi positif lain dari tokobutuh.com, tiap daerah ada kontributor atau tim verifikasi yang akan memverifikasi pembeli sehingga memastikan pembeli memang benar-benar butuh barang dari penjual.

“Kita tidak hanya menjual barang terus kita lari, tidak. Meskipun kita media untuk penyambung, artinya komoditi itu yang jual orang lain. Kita penyedia media saja jadi antara penjual dan pembeli bertransaksi langsung, harus ada pertemuan. Sehingga tokobutuh.com memakai syarat QTV tadi, jika penjual tidak info ke kita. Efeknya barang terus di upload dan tidak dapat sertifikat GTV,” tuturnya.

Targetnya, penjual yang menjual barangnya benar-benar barangnya laku dan ada tempo. Untuk properti dengan tempo satu bulan, mobil dua minggu sehingga secara otomatis jika dalam tempo tersebut penjual belum ada peminat maka secara otomatis akan dihilangkan karena masih banyak yang harus dibantu.

Data barang yang akan dijual di tokobutuh.com masuk maksimal satu hari dan langsung bisa di upload. Yakni cukup dengan nomor handphone dan alamat email penjual. Namun untuk mendapatkan bintang harus verifikasi faktual dulu, tokobutuh.com hadir untuk membantu sambil berbisnis. tokobutuh.com benar-benar diverifikasi, obyek dan pembayaran transaksi antara pembeli dan penjual.

“Makelar tidak bisa masuk karena verifikasi sangat teliti mengenai kepemilikan, bahwa penjual punya otoritas terhadap barangnya dan pembeli benar-benar orang yang terpercaya. Tidak ada tendensi mengabaikan kepentingan semua orang, insya Allah konsep ini belum pernah ada dan akan kita coba selalu komitmen yakni harga dibawah pasar dan kepercayaan publik,” jelasnya.

Andri menegaskan, tokobutuh.com membawa kebanggaan Mojokerto. Jika tokobutuh.com kompeten maka, tegas Andri, maka akan membawa Mojokerto lebih dikenal di dunia toko online sampai ke dunia. Untuk itu, aplikasi e commercen tokobutuh.com di launching di Mojokerto karena memang pendiri tokobutuh.com merupakan putra daerah Mojokerto. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar