Ekbis

AREBI Jatim Siap Songsong Tren Bisnis Industri 4.0

Surabaya (beritajatim.com) – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI)  Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang diselenggarakan di hotel Wyndam Surabaya, Rabu (6/3/2019).

Ketua AREBI Jatim Rudy Sutanto disela-sela acara menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali dan sudah berlangsung sejak 2002. Rakerda kali ini menjadi begitu penting karena menghadapi tren bisnis digital era Revolusi Industri 4.0, dimana para member AREBI harus mengikuti era itu. “Dari asosiasi juga harus prepare untuk tren digital era revolusi industri 4.0 ini,” ujar Rudy.

Acara yang diikuti 155 kantor ini selain membahas menghadapi tren bisnis digital era Revolusi Industri 4.0, juga membahas rencana kegiatan AREBI selama setahun kedepan.

Tahun lalu, kata Rudy, banyak kegiatan yang sudah dilakukan AREBI diantaranya, training sertifikasi AREBI, Exspo dan juga sosialisasi Surat Izin Usaha Perantara Perdagangan Properti (SIU-P4). Hal tersebut untuk menertibkan dan menghindari para broker properti nakal yang tidak memiliki izin.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh anggota bisa menyatukan visi dan misi untuk kemajuan AREBI kedepan,” tambahnya.

Sementara Daniel Sunyoto Dewan Kehormatan AREBI Jatim menambahkan, Rakerda ini digelar untuk menampung aspirasi anggota guna menyusun program kerja selama setahun. Diharapkan seluruh anggota memiliki kontribusi langsung dalam menentukan arah asosiasi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Menurutnya, Rakerda kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya peruban market yang sangat luar biasa. “Dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mengantisipasi pada anggota kami bagaimana cara mereka bisa survive dalam market, dan juga bisa menonjol dalam usaha property ini,” ujarnya.

Daniel menambahkan, pengurus AREBI saat ini sangat hebat. Karena sudah memiliki agenda-agenda kerja yang tujuannya menolong anggota asosiasi. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar