Ekbis

Aprindo Dan UMKM Harus Bergandengan Tangan

Surabaya (beritajatim.com) – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita meminta pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) menggandeng produk UMKM berkualitas menjadi mitra bisnis mereka.

“Jika ini terjalin baik, ritel moderen menggandeng UMKM maka saya acungkan jempol untuk sinergi ini. Dan saat saya datang kesini saya minta UMKM juga harus ada, makanya di luar ruangan ini ada pameran UMKM,” kata Enggar saat hadir dalam bincang bisnis Optimisme Perdagangan dan Ekonomi, di Spazio Hall Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Dikatakan persaingan di pasar memang ketat tetapi potensinya sangat besar, sebab penduduk Indonesia sendiri terus meningkat. Dan pertumbuhan ekonomi pun terus membaik sekitar 5,06 persen sedangkan inflasi tetap terjaga diangka 3,1 persen.

“Negara lain saja berbondong-bondong ingin memasukkan produknya ke Indonesia. Maka UMKM pun harus menjadi besar di pasar yang besar ini, maka diperlukan sinergi yang baik antara UMKM dan ritel modern,” jelasnya.

Ia mengancam akan melawan siapa saja yang menghambat masuknya produk UMKM di pasar ritel modern. Karena kini pun kemasan produk UMKM pun sudah kekinian dan mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk UMKM kalau ada yang menghambat awas saja,” tandasnya.

Enggar juga menghimbau kepada ratusan pengusaha dan pelaku UMKM yang hadir dalam bincang bisnis, supaya tetap menjalankan usahanya dengan tenang. Pemerintah, kata dia, menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar