Iklan Banner Sukun
Ekbis

Aplikasi Rental Mobil Trevo, Rambah Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Trevo marketplace online sewa mobil merambah Surabaya. Trevo pun memulai bisnis di Surabaya dengan berbagai promo unik.

Sebagai pendatang baru di Surabaya ternyata Trevo sudah menggandeng sejumlah perusahaan rental mobil sebagai “host”. Sedikitnya sudah ada 70 armada mobil yang siap melayani kebutuhan konsumennya atau yang disebut “guest”.

“Target kami akan ada 100 mobil di awal ini sehingga memudahkan guest memilih armada yang mereka inginkan,” ungkap Aurelius Wisnu, Head of Supply Trevo Indonesia, Kamis (10/3/2022).

Trevo pun menawarkan jangka waktu sewa mobil yang fleksibel mulai daei harian, mingguan hingga bulanan.

“Hanya dengan beberapa ketukan, Trevo siap mengakomodir kebutuhan sewa kendaraan warga lokal dan wisatawan domestik,” bebernya.

Baca Juga:

    Para host Trevo di Surabaya saat ini rata-rata menyediakan mobil dengan harga sewa per hari antara Rp 300,000 hingga Rp 400,000, seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Avanza, karena tipe mobil city car dan family car inilah yang sejauh ini terbukti paling laku di pasaran.

    “Mobil bisa disewa secara lepas kunci atau dengan supir, dan ini menjadi solusi lebih praktis jika seorang guest perlu mengunjungi beberapa titik dalam satu hari dibanding harus berulang kali pesan mobil lewat aplikasi berbagi tumpangan,” akunya.

    Dengan Trevo selain lebih praktis dan ekonomis, para guest di Surabaya bisa dapat mobil ‘pribadi’ yang diantar langsung ke alamat rumahnya dalam kurun maksimum 3 jam.

    “Ada 2 alasan inti kenapa kami mengembangkan Trevo di Indonesia. Yakni dari segi pengguna: sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, kami amati bahwa guest Trevo umumnya di kisaran usia Generasi Z dan Millennial. Mereka adalah generasi yang lebih mengutamakan pengalaman dan utilitas. Dengan kata lain, mereka yang ingin menggunakan mobil, tapi tidak ingin memiliki mobil,” kata Aurelius.

    Alasan kedua adalah nilai depresiasi sebuah mobil cukup tinggi, padahal biaya yang dikeluarkan untuk memiliki mobil sangat besar. Menurut hasil riset pasar Trevo, sebuah mobil rata-rata dianggurin selama 20 jam sehari, cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54 persen rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan.

    Saat berhasil melakukan pemesanan dan mobil telah diantar ke titik pengantaran, guest diminta untuk melakukan inspeksi.

    Ketika melakukan pemesanan perdana, seorang guest akan diberi kode referral dan apabila kode tersebut kemudian dipakai oleh teman atau keluarga, maka guest tersebut akan diberi bonus. Setiap saat Trevo juga menawarkan berbagai promo buat sewa mobil di akhir pekan, long weekend, hari-hari besar, dan momen-momen khusus lainnya.

    Promo tersebut bisa berupa penambahan 1 hari sewa ekstra gratis, atau free upgrade buat mobil yang harga sewanya diatas Rp 500,000 per hari. Semua mobil di platform Trevo dijamin berkualitas dengan usia maksimum 10 tahun, bersih, terlindungi asuransi dan dilengkapi paket sanitasi berupa masker, tisu basah dan hand sanitizer.

    Sejak pertama beroperasi di Desember 2020, TREVO telah membangun komunitas dengan lebih dari 120,000 guest dan host, dengan sekitar 7000 mobil berbagai tipe dan merk. Trevo menawarkan proses pemesanan yang mudah, layanan pelanggan yang cepat, asuransi, pelacakan GPS, dan kebebasan, untuk menerima atau menolak pemesanan.

    “Selain Surabaya, Trevo saat ini sudah hadir Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Semarang, dan berencana ekspansi ke kota-kota di luar Pulau Jawa dan Bali,” tandasnya.[rea]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar