Ekbis

Antisipasi Covid-19, Suzuki Pasang Desinfektan Dalam Kabin

Suzuki memperkenalkan program servis desinfektan kabin untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Malang (beritajatim.com) – Wabah virus corona Covid-19 telah menjadi ancaman nasional dan global. Perusahaan otomotif Suzuki mempunyai cara untuk mencegah penyebaran virus corona pada produk otomotif yang mereka jual. Suzuki memasang desinfektan kabin.

Servis Representativ SBT Jatim Dadang Wardana mengatakan, memang virus corona menjadi ancaman dunia. Namun, Suzuki mengklaim telah mencipatakan alat pembunuh bakteri yang bisa menangkal Covid-19 sejak November 2019.

“Kita sudah antisipasi sebelum wabah corona merebak, kita ada desinfektan kabin. Kita beri tahu ke customer bahwa kabin itu juga rawan bakteri sehingga perlu adanya perawatan,” kata Dadang, Sabtu (14/3/2020).

Dadang mengatakan, bahwa desinfektan ini terpasang didalam kabin. Alat ini masuk dalam kategori perawatan servis. Alat ini mengadopsi cara kerja pembunuh bakteri di rumah sakit. Desinfektan kabin ini memiliki jangka waktu enam bulan sekali untuk dilakukan isi ulang.

“Kita mengadopsi di rumah sakit. Sudah berjalan 4 bulan. Cara kerjanya mengikuti mesin, jadi saat mesin menyala desinfektan ini juga otomatis menyala. Karena mobil kan tidak selamanya tertutup, saat pintu terbuka dan sirkulasi udara masuk tentu ada bakteri yang harus diseterilkan. Jangka waktunya enam bulan,” papar Dadang.

Sementara Branch Manager SBT Malang, Angga Dwi S mengatakan menghadapi situasi ekonomi di tengau wabah corona. Pihaknya menawarkan sejumlah program untuk merangsang daya beli masyarakat. Dia yakin penjualan di Malang tidak menurun, karena Kota Malang masih masuk kategori bebas virus corona.

“Kita sudah antisipasi, tapi kita optimis Malang tidak terpengaruh signifikan. Penjualan tidak ada penurunan jadi kita optimis. Kita juga sediakan program penjualan yang menarik serta program test drive,” tandas Angga. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar